Wabup Rahmang : Peringatan HUT TNI Momen Peningkatan Sinergitas dengan Pemda

Pariaman, integritasmedia.com - DENGAN ditetapkannya 5 Oktober sebagai hari ulangtahun Tentara Nasional Indonesia (TNI), bertepatan dengan terbentuknya TNI pada 1945 atau kurang lebih 1,5 bulan setelah Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM menyampaikan bahwa sejarah keberadaan TNI memang tak terlepas dari perjuangan bangsa Indonesia dalam merengkuh kemerdekaan. Hingga kini, TNI masih menjadi ujung tombak menjaga Tanah Air.


Hal tersebut disampaikan Rahmang sewaktu mengikuti Upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Data Makodim 0308 Pariaman.


Lebih lanjut Rahmang menjelaskan Sebuah kebanggaan besar bagi rakyat Indonesia mempunyai tentara yang tangguh dan selalu melindungi masyarakatnya.


"Apresiasi tentu perlu diberikan kepada para anggota Tentara Nasional Indonesia atas dedikasinya selama ini", ujarnya.


Wakil Bupati tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke 76 dengan harapan semoga TNI terus bersinergi untuk kemajuan negeri, bersama pemerintah kabupaten Padang Pariaman mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.


Senada dengan Wakil Bupati, Dandim 0308/Pariaman, Letkol Czi. Titan Jatmiko mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan TNI yang selama ini bersama-sama TNI turut membantu membangun daerah.


Dalam acara peringatan HUT TNI yang Ke-76 tersebut turut hadir Wakil Walikota Pariaman, Pimpinan DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Kapolres Pariaman, Kapolres Padang Pariaman, Kajari, dan undangan lainnya.


Rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2021 diakhiri dengan kegiatan Tali Asih dengan menghadirkan 10 orang veteran. Para veteran tersebut diberikan santunan dan bahan kebutuhan pokok seperti beras dan bingkisan.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama