Baru Selesai Membantu Pemadam Kebakaran Lima Puluh Kota, Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh Meluncur Ke Bukittinggi Padamkan Api Di Pasar Bawah

 

Payakumbuh, Integritasmedia. com --- Dinas Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh menyalurkan bantuan pemadaman kebakaran ke 2 titik kebakaran di wilayah tetangga Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Bukittinggi.

  Sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (23/11) malam, aksi kemanusiaan tersebut berhasil diraih di dapur Asrama Putra SMKPP Padang Atas, Kabupaten Limapuluh Kota.

  “Kami menawarkan bantuan kepada Pemadam Kebakaran Lima Puluh Kota melalui pengiriman 1 unit armada ke lokasi kejadian,” kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Payakumbuh, Budi Kurniawan, saat didampingi Kabag Operasional Eci, Kabag  Sapras Doni Bahtiar, dan Danton Indra Jaya kepada media, Rabu (24/11) pagi.

  Tidak lama setelah kembali ke markas, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh kembali mendapatkan permintaan bantuan, kali ini dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi untuk memadamkan perapian di kios Pasar Bukit Tinggi yang terjebak perapian pada putaran 01.20 WIB, Rabu (24/11).  ), dini hari.

  “Sekitar 25 lapak sudah dilalap sijago merah, kami memberikan bantuan melalui pengiriman 1 unit armada ke lokasi kejadian dan dibantu dengan bantuan menggunakan petugas pemadam kebakaran Agam dan Padang Panjang,” kata Kepala Budi.

  Budi menyatakan, Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh tetap bersiaga untuk menjalankan tanggung jawab di dalam wilayah.  Mereka juga berkoordinasi dengan masing-masing petugas pemadam kebakaran di berbagai daerah jika sewaktu-waktu membutuhkan bantuan pemadaman skala besar.

  “Warga dapat meminta bantuan pemadam kebakaran untuk menyelamatkan nyawa, atau mengevakuasi hewan berbisa dan mengancam termasuk tawon, biawak, ular, dan berbagai hewan melalui  panggilan cabang damkar untuk reaksi singkat di 0752-92913,” tutupnya.  (A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama