DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, SMA NEGERI 1 PANCUNG SOAL TUNTAS LAKSANAKAN GEBYAR VAKSINASI REMAJA

 


Pesisir Selatan, Integritasmedia.com-Sebelum pelaksanaan Vaksin Covid-19 pihak   Puskesmas Indrapura terlebih dahulu memberikan edukasi kepada para siswa/siswi tentang Vaksin yang digunakan.



Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pancung Soal, Drs Herman Khatab pada awak media Integritas.com, Rabu 17/11/2021 mengatakan, bahwa Gebyar Vaksin Remaja yang telah di laksanakan di Sekolah SMA Negeri 1  Pancung Soal  berapa Minggu yang lalu sudah selesai di laksanakan baik Vaksin 1 maupun vaksin 2.



Drs Herman Khatab juga menyampaikan bahwa sebelum Gebyar Vaksinasi Remaja di laksanakan, pihak sekolah sudah menyampaikan pada orang tua wali murid, bahwasanya pihak sekolah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan akan melaksanakan suntik Vaksin, hal ini kita lakukan agar proses belajar tatap muka bisa di laksanakan dan rasa peduli akan bahaya virus Covid-19, ujarnya.


Kepala SMAN 1 Pancung Soal, menambahkan bahwa Gebyar Vaksinasi Remaja adalah bertujuan untuk melaksanakan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi siswa/siswi, dengan harapan untuk mengurangi resiko Covid-19 sehingga pelaksanaan proses belajar mengajar  secara tatap muka bisa berjalan secara maksimal dengan aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak. Ungkapny.


“Pihak Sekolah SMA Negeri 1 Pancung Soal sangat mendukung program Vaksinasi Covid-19 di laksanakan, hal tersebut dibuktikan terlebih dahulu pemberian suntik vaksin kepada Guru dan Pegawai Tata Usaha SMAN 1 Pacung Soal dan bagi yang belum divaksin itu adalah karena penundaan alasan kesehatan, dan kami menargetkan 90 persen dari siswa/siswi SMAN 1 Pancung Soal yang berjumlah 942, untuk pemberian Vaksin 1, sebanyak 860 siswa sedangkan untuk vaksin 2 sebanyak 709 siswa, untuk para  guru yang telah di vaksin  102  guru dari jumlah guru sebanyak 103 orang.

102 orang sudah divaksin 1 dan 2.


Salah seorang siswi SMAN 1 Pancung Soal kepada Integritas Media.com mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan dalam hal ini UPT Puskesmas Panco yang telah menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi Remaja, karena dengan telah divaksin akan mengurangi resiko dari pandemi Covid-19, dan proses belajar secara tatap muka akan lebih aman lagi disamping tetap menerapkan protokol kesehatan kata siswi SMAN 1 Indrapura yang tidak mau disebutkan namanya.


Drs Herman Khatab juga menyampaikan, Alhamdulillah tidak ada terjadi efek samping yang fatal akibat divaksin, “ kami dari pihak sekolah juga menyampaikan kepada siswa/siswi yang akan divaksin agar terlebih dahulu sarapan supaya tubuh kita vit sewaktu divaksin”. Tutur Herman Khatab sembari mengakhiri edukasinya kepada para siswa/siswi yang akan divaksin.(yadi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama