Kabupaten Pelalawan Bertandang. Ke Pemko Payakumbuh


Payakumbuh, Integritasmedia. Com--- Pemerintah Kabupaten Pelalawan melakukan aksi lari ke Unit Pelayanan Pengadaan Barang (UKPBJ) Kota Payakumbuh, Kamis (25/11).


  Hal tersebut dilakukan dalam rangka kajian komparatif capaian UKPBJ Kota Payakumbuh Maturitas Tingkat Tiga (Proaktif) dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia untuk semua variabel.


  Rombongan UKPBJ Kabupaten Pelalawan disambut hangat melalui Walikota Payakumbuh, dalam hal ini diwakili melalui Asisten II Elzadaswarman.


  Dalam sambutannya, Elzadaswarman menyambut Kepala Bidang UKPBJ Kabupaten Pelalawan beserta rombongan di Kota Payakumbuh.


  “Selamat datang di puncak UKPBJ Kabupaten Pelalawan beserta rombongan, semoga dengan adanya era ultra modern ini bisa menjadi alternatif rekor bagi perkembangan dan perkembangan UKPBJ di masa mendatang,” ungkapnya.


  Kepala UKPBJ Kota Payakumbuh Maizon Satria menjelaskan, ada 5 nama domain dan 9 variabel yang harus dipenuhi untuk menuai gelar proaktif ini.  Sejak 2019 telah berusaha untuk memenuhi semua persyaratan dari setiap variabel.


  Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk setiap sistem pengadaan barang/jasa, perbaikan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk memenuhi 17 persyaratan dari LKPP dan menjalin kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan, tentunya salah satunya adalah metode door to door untuk  sosialisasi pengadaan barang dan jasa.


  Setelah melalui prosedur penilaian, pada tanggal 9 November 2021 UKPBJ Kota Payakumbuh mendapatkan sertifikat Tingkat Kematangan tiga (Proaktif).


  “Semua ini bisa kita tuai tidak lepas dari bantuan seluruh Pemkot Payakumbuh dan seluruh pemangku kepentingan, fungsi Kapolri yang sekaligus berkoordinasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dalam rangka  agar UKPBJ Kota Payakumbuh didahulukan penilaian ini,” tegas Maizon.


  Kepala UKPBJ Kabupaten Pelalawan Muhammad Rickykum menyatakan tujuannya berubah menjadi untuk meminta saran dari Kota Payakumbuh tentang UKPBJ dewasa dimana UKPBJ Kota Payakumbuh telah memenuhi tingkat pematangan proaktif bersamaan dengan Kabupaten Pelalawan menuju tahap kedewasaan tersebut.


  “Kita perlu menyadari petunjuk-petunjuk apa yang bisa dijalankan untuk memenuhi derajat kedewasaan proaktif. Semoga dengan hadirnya perayaan kita ke Payakumbuh kita akan memperoleh fakta dan pelatihan agar UKPBJ Kabupaten Pelalawan juga bisa mendapatkan prestasi tersebut,” pungkasnya.(A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama