"Menggairahkan" Sepak Bola di Sumbar, FKAN CUP U-21 Resmi Digulir

"Mudah-mudahan melalui turnamen ini, akan lahir pesepakbola yang handal serta sebuah tim tangguh untuk event yang lebih tinggi".


Padang, integritasmedia.com - SELAIN untuk menghasilkan pemain-pemain luar biasa, sepak bola juga dapat menawarkan hiburan untuk dinikmati masyarakat pencinta sepak bola, juga sekaligus menyalurkan aspirasi masyarakat. Semua "keinginan" tersebut sudah terangkum dalam  Open Tournamen FKAN CUP U-21 Tahun 2021.


Open turnamen sepakbola FKAN CUP U-21 Tahun 2021 se-Sumatera Barat ini digelar di Lapangan Sepakbola Kuranji, Kota Padang, dan dibuka secara resmi pada Jum'at sore (26/11/21) oleh Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Nagari Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM, bersama Anggota DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman dan Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye, SH.


Acara tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Kota Padang Zuhardi F. Latif, SH, MM dan Dispora Provinsi Sumbar dan Camat Kuranji Eka Putra Buhari diwakili Lurah Kuranji Kasma Efendi, dan Tokoh Masyarakat, Syamsul Bahri (salah seorang legenda sepakbola Kota Padang dari Kecamatan Kuranji), serta undangan lainnya.

Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam

Ketua Askot Kota Padang Mastilizal Aye memberikan apresiasi setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada Dispora Provinsi Sumatera Barat sebagai inisiator pelaksanaan turnamen ini melalui pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman.


Mudah-mudahan melalui turnamen ini, akan lahir pesepakbola yang handal dalam membentuk sebuah tim tangguh untuk event yang lebih tinggi, tuturnya Pak Aye sapaan akrap Mastilizal Aye.


Sementara itu Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Nagari Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM dalam sambutannya mengatakan, Open Turnamen Sepakbola FKAN CUP U-21 ini merupakan ajang untuk menciptakan bibit muda sepak bola yang berkualitas terbaik di Kota Padang maupun Sumatera Barat.


"Kita menyadari tanpa pertandingan atau kompetisi, bibit unggul itu todak akan ada. Untu itu, saya merasa berbangga dan apresiasi dengan turnamen FKAN CUP U-21 Tahun 2021 tingkat se- Sumatera Barat ini.


Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang ini berharap, turnamen ini dapat menghasilkan bibit-bibit pemain sepak bola yang berkualitas. Seluruh tim yang bertanding dapat menunjukkan penampilan terbaik sekaligus mampu mengedepankan semangat sportivitas. 

“Menang atau kalah adalah persoalan biasa dalam sebuah pertandingan olahraga, justru yang jauh lebih penting dari itu saudara - saudara dapat mengeluarkan kemampuan terbaik serta dapat menjunjung tinggi sikap sportifitas selama mengikuti pertandingan, itu yang paling utama,” ujarnya Irwan Basir.


Ditambahkan Datuk IB (sapaan Irwan Basir), dalam turnamen ini, kita semuanya sama tidak ada kasta, yang membedakan hanya kreativitas dan hasil akhir untuk menjadi yang tetbaik.


"Mari sukseskan turnamen ini dengan menjunjung sportifitas. Jadilah yang terbaik, karena turnamen ini merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan sepak bola Indonesia khususnya di Kota Padang", pesan Irwan Basir mengakhiri.


Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, turmamen ini akan diselengarakan secara berkesinambungan. Dan untuk FKAN CUP U-21 yang pertama ini diikuti oleh 16 tim (10 dari Kota Padang, 6 dari luar Padang). Setelah FKAN CUP U-21 ini, akan dilanjutkan dengan U-40. Kemudian antar SSB se-Sumatera Barat.


Ditambahkannya, yang paling utama dalam kompetisi ini adalah menjaga sportifitas, jangan sampai tetkadi hal-hal yang tidak kita inginkan. 

"Dan mari kita laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, dengan semangat yang setinggi-tingginya. Sehingga diakhir kegiatan ini kita mendapatkan kesan baik, dan bermanfaat baik bagi persepakbolaan di Sumatera Barat kedepannya.


"Sekali lagi saya ingatkan junjung tinggi sportifitas, untuk mewujudkan soliditas dan integritas diri", pungkas Evi Yandri.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama