Padang Raih Penghargaan Terbaik II Perencanaan Pembangunan Kota se-Indonesia

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, Wako Hendri Septa menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Padang, warga Kota Padang dan stakeholder atas dukungan dan kerja kerasnya sehingga penghargaan ini dapat diraih".


Jakarta, integritasmedia.com - PEMERINTAH Kota Padang meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dua tahun berturut-turut dari Kementerian Pembangunan Perencanaan Nasional (PPN)/ Bappenas. Penghargaan tersebut adalah Terbaik II se-Indonesia kategori Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kota tahun 2021 dan Terbaik III untuk tahun 2020.


Kedua penghargaan tersebut diterima Walikota Padang Hendri Septa dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa pada acara Launching Buku Knowledge Sharing Pembangunan Daerah dan Piala PPD Tahun 2021 di Ruang DH 1-5 Bappenas, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/21).


Walikota Padang Hendri Septa usai menerima penghargaan tersebut mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atas penghargaan yang diterima Kota Padang itu.

"Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya Kota Padang berhasil meraih penghargaan. Kali ini kita meraih Penghargaan Terbaik II Perencanaan Pembangunan Kota se-Indonesia. Semoga ke depan akan lebih banyak lagi kiprah Kota Padang yang mendapat penghargaan," ungkap Wako Hendri Septa.


Wako Hendri Septa menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Padang, warga Kota Padang dan stakeholder atas dukungan dan kerja kerasnya sehingga penghargaan ini dapat diraih.


"Penghargaan ini menjadi tantangan bagi kita untuk lebih baik lagi dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah ke depan. Sekarang terbaik II semoga tahun depan mendapat terbaik I," pungkas Hendri Septa.


Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza mengatakan, penghargaan yang diterima Kota Padang kali ini merupakan bentuk apresiasi atas inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Padang dalam perencanaan pembangunan daerah yang Tematik Holistik Integratif dan Spasial (THIS) di Kota Padang.


Diantara inovasi yang dilakukan; membuat Kongsi Covid-19 yang merupakan upaya terpadu dalam pemberdayaan masyarakat dilingkup RT dalam pencegahan dan penanggulan Covid-19 secara mandiri. Kemudian melibatkan kaum disabilitas dalam perencanaan pembangunan.

"Kemudian pada saat ini kita sedang membuat program Pengembangan Kampung Agro Wisata yaitu Kampung Tematik di Kota Padang. Ini merupakan program unggulan wali kota dan masuk dalam RPJMD Kota Padang tahun 2019-2024. Sederet inovasi yang kita lakukan ini sehingga mendominasi di nasional dan mendapatkan penghargaan," ungkapnya mengakhiri.(Prokopim/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama