PKK Indragiri Hilir Kunjungi UP2K C-Kreatif Palapa Saiyo


"Kegiatan UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga) merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan".


Batang Anai, integritasmedia, KEGIATAN yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas usaha kelompok UP2K-PKK, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.


Berkaitan dengan itu, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita SuhatriBur dan Ny. Yusnelly Erza Rahmang berkesempatan menyambut kedatangan rombongan TP. PKK Kabupaten Indragiri Hilir, pada Jum'at (19/11/21) di Kelompok UP2K C-Kreatif Perumahan Palapa Saiyo Nagari Sungai Buluah Selatan Kecamatan Batang Anai.


Rombongan yang dipimpin oleh Ketua TP. PKK Indragiri Hilir Ny. Hj. Zulaika Wardan mengunjungi Nagari dalam rangka memperkenalkan hasil kerajinan dan usaha rumah tangga melalui Pemberdayaan Perempuan Produk Anak Nagari Kelompok UP2K C- Kreative Sungai Buluh Selatan Kecamatan Batang Anai


Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Yusrita Suhatri Bur mengucapkan selamat datang kepada ibu Zulaika Wardan dan rombongan di Kabupaten Padang Pariaman.  


"Disamping kunjungan silaturahmi, kegiatan ini merupakan program strategis TP. PKK kabupaten Padang Pariaman dengan Motto, Kita Tingkatkan Kesejahteraan demi Keluarga Mandiri Menuju Padang Pariaman Berjaya", ujar Yusrita Suhatri Bur.

Ketua TP PKK menambahkan, bahwa untuk mempromosikan hasil produksi dari UP2K telah dibangun gedung Dekranasda Kabupaten Padang Pariaman.


Sambutan Ketua TP PKK Indragiri hilir yang disampaikan oleh ketua Pokja 2 menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat istimewa. Dia mengatakan, bahwa Indragiri Hilir sudah banyak menghasilkan produk kelapa dan terkenal juga dengan hamparan kelapa dunia. Indragiri hilir memproduksi lidi, sabut, dan kelapa nya sendiri. 


"Disamping itu, juga memproduksi virgin oil, kerajinan batik. Program sudah diprogramkan dari jauh-jauh hari, seperti membuat TBM. Karena sudah ada di Desa-desa di Kabupaten Indragiri Hilir", pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Padang Pariaman Erman, S.Sos. MM, Camat Batang Anai Suhardi, S.Sos. MM, Wali Nagari Sungai Buluah Selatan Eri Gunuang, para kader PKK dan anggota UP2K C-Kreatif Perumahan Palapa Saiyo.(Proko/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama