Polsek Ranah Pesisir Iptu Andi Terharu, Banyaknya Masyarakat Nagari Pelangai Kaciak Datangi Tempat Gebyar Vaksinasi


Pesisir Selatan, Integritasmedia.com-Polsek Ranah Pesisir IPTU ANDI YANUARDI SH gencar laksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di kantor Wali Nagari Pelangai Kaciak dan UPT Puskesmas Ramsir ,Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatera Barat, Selasa,23/11/2021.



Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Ranah Pesisir guna memutus penyebaran Covid-19.



Kapolsek Ranah Pesisir Iptu Andi Yanuardi SH mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi virus corona Covid-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat.


“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was was divaksinasi karena kami pastikan vaksin Covid- 19 aman,” Ujar Iptu Andi Yanuardi.


Lebih lanjut Iptu Andi Yanuardi menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus di tingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoak tentang risiko seseorang divaksinasi.


” Oleh karena, kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” ujar Andi.


Iptu Andi Yanuardi juga mengimbau, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.


” Ya walaupun sudah di vaksin, jangan lengah dalam penerapan prokes Covid-19,” Pungkasnya.


Lanjut Kapolsek Giat Vaksin di laksanakan di dua titik lokasi.

1. Lokasi Puskesmas Balai Selasa, Vaksin 1 :  96 Dosis, Vaksin 2 :. 74 Dosis dengan jumlah.  : 170 Dosis., Hadir 175 orang, tunda : 5 orang dengan jumlah yang di vaksin : 170 orang, jenis vaksin  yang dipakai Pjizeer 7 vial / 42 Dosis, Coronovac  64 Vial / 128 Dosis.


Sedangkan dilokasi ke dua di Nagari Pelangai Kaciak dengan kehadiran 431 orang dan daftar tunda di vaksin sebanyak 57 orang, adapun jumlah Vaksin 1  sebanyak 290 dosis dan Vaksin 2 sebanyak  84 dosis dengan jumlah :374 dosis, jumlah yang di vaksin sebanyak 374 orang.

Jenis vaksin yang digunakan :

*Coronovac : 163 Vial / 326 Dosis

*Pjizeer: 8 Vial / 48 Dosis, secara keseluruhan total Vaksin yang di gunakan :

*Coronovac ( 2 DS ): 454 Dosis / 227 Vial, Pjizeer ( 6 DS )* 90 Dosis / 15 Vial, jumlah : 544 Dosis / 242 Vial.


Turut hadir dalam giat pelaksanaan vaksinasi di Nagari Pelangai Kaciak, Kapolsek Ranah Pesisir Iptu Andi Yanuardi SH, Wakapolsek Iptu Darma Wangsa, Camat Ramsir Zul Arzil.S.Sos, Danramil 02 Balai Selasa melalui Serma Dian Permana, Tenaga Medis Puskesmas Ramsir, Wali Nagari Pelangai Kaciak, staf Nagari Pelangai Kaciak, Pendamping Desa,dan sejumlah masyarakat yang hadir diacara Gebyar Vaksinasi Sumdarsin Polsek Ranah Pesisir.(yadi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama