Ratusan Warga Pelangai Gadang Ranah Pesisir Antusias Datangi Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Sumdarsin


Pesisir Selatan, Integritasmedia.com-Dukung Program Pemerintah Dalam mencegah penyebaran virus  Covid – 19 di Wilayah Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Polsek Ranah Pesisir gencar laksanakan giat vaksinasi di wilayah hukum Polsek Ranah Pesisir Kamis,18/11/2021 bertempat di Kantor Nagari Pelangai Gadang.



Terpantau awak media Integritas Media Com, giat pelaksanaan vaksinasi Sumdarsin Polsek Ranah Pesisir dengan target 500 orang yang di bagi dua jadwal waktu pelaksanaan terpantau aman dan lancar, antusias warga untuk di vaksin cukup tinggi terlihat jam sudah menunjukkan jam 17,45 wib, warga masih mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi Sumdarsin.


 


Kapolsek Ranah Pesisir IPTU Andi Yanuardi. SH pada awak media Integritas Media Com, juga mengungkapkan, kegiatan vaksin Sumdarsin oleh jajaran Polsek Ranah Pesisir sangat antusias diikuti oleh warga untuk mendatangi gebyar vaksin walaupun sudah waktu sore .



Lanjut Kapolsek ,jumlah warga Nagari Pelangai Gadang yang punya KTP Elektronik  2.059 jiwa Laki-laki dan Perempuan, jumlah target pada hari ini sebanyak 500 orang peserta sesuai dengan persediaan vaksin yaitu sebanyak 500 dosis yang tersedia.


Sebelum Pelaksanaan H- 2 data sudah di Entry p-care oleh Tim Vaksinator PKM Balai Selasa dan di masing-masing Kepala Kampung bertanggung jawab dalam mengatur warganya untuk datang ke lokasi pelaksanaan Vaksinasi dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa saling kordinasi tentang sistem pengaturan antrian peserta vaksin agar tidak terjadi berdesakan.


 Penyuntikan Vaksin Covid -19, terlebih duhulu dilakukan Screning terhadap perserta Vaksin, untuk menentukan keadaan kesehatan peserta Vaksin, kemudian setelah penyuntikan terhadap peserta Vaksin dilakukan Observasi selama 30 menit, apa bila tidak ada tanda - tanda atau Gejala dinyatakan aman, maka proses penyutikan Vaksin selesai, kemudian peserta yang telah di Vaksin diberi sertifikat Vaksin.


Untuk Jenis Vaksin yang dipakai adalah Vaksin jenis Sinovac dan Pjizeer.

kemudian menjadi sasaran vaksinasi tahap pertama dan kedua.


Sesuai Pelaksanaan Vaksinasi  di bagi menjadi dua tahap waktu, tahap pertama kita laksanakan peserta dari Kampung Lamo,Kampung bendang ,Tj.Mesjid ,Kalumpang di mulai 

Jam Pelaksanaan : 08:00 Wib. s/d 09:30 Wib dengan jumlah peserta : 100 orang terus di lanjutkan dari peserta Kampung Banda, Kampung Bentungan, Kampung Lubata , Koto Kabun yang di laksanakan pada

jam  : 09:30 Wib s/d 12:30 Wib.

Jumlah Peserta: 100 orang.


Tahap dua di lanjut kan habis makan siang

Kampung L.Sundai ,Banda Gadang yang dimulai pada jam : 13:00 Wib s/d selesai dengan jumlah peserta 200 orang dan di teruskan lagi dari kampung Taratak Paneh ,Lurahan ,SMA yang dilaksanakan pada 14:00 Wib sampai selesai dengan jumlah peserta 100 orang imbuh Kapolsek Andi Yanuardi.


Pada Kegiatan Gebyar Vaksinasi Nagari Pelangai Gadang di ikuti sebanyak 16 orang penyelenggara, Tenaga Vaksinator 4 orang, Tenaga dari Kesehatan 4 orang, Tenaga Administator 4 orang di tambah petugas lain sebanyak 4 orang.


Kami apresiasi para peserta karena begitu antusias untuk mengikuti Vaksinasi Gebyar Sumdarsin Polres Pesisir Selatan ” ujarnya.


Kapolsek juga mengajak supaya warga yang sudah mengikuti vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan , yakni tetap pakai masker, cuci tangan , jauhi tempat kerumunan dan selalu menjaga kesehatan himbaunya.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ranah Pesisir IPTU ANDI YANUARDI SH juga  menyampaikan bahwa pencapaian Vaksinasi di Wilkum Polsek Ranah Pesisir telah Mencapai 54% saat ini , dan Insya Allah dengan adanya Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di tiap-tiap Nagari, Kapolsek Optimis bisa menjapai 70 % di Akhir Desember ini, imbuhnya.


Hadir dalam dalam giat Gebyar Vaksinasi Sumdarsin tersebut, Kapolsek Ranah Pesisir Iptu Andi Yanuardi, SH, Camat Ransir diwakili oleh Sekcam Karmaidi S.Sos, Waka Polsek Ranah Pesisir Iptu Darma Wangsa, Danramil 02 Balai Selasa diwakili, Serma Dian Permana, Babinsa koramil 02, Sertu Edisal, Bhabinkamtibmas ,Aipda Alfadli, Wali Nagari Pelangai Gadang, Toni Afrianto, beserta jajaran Polsek Ranah Pesisir,

AIPTU Jimmy Size, AIPDA Rozi Andra,AIPDA Alfadli, BRIPKA  Riansyah Putra serta lainnya, Para Kader Nagari Pelangai Gadang, Tim Vaksinator Puskesmas Balai Selasa, Masyarakat Pelangai Gadang sebagai Peserta Vaksinasi..(yadi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama