Deputi BNPB Tinjau Banjir dan Longsor di Padang Pariaman

Ulakan Tapakih, integritasmedia.com - AKIBAT intensitas hujan yang tinggi dalam dua hari ini, mengakibatkan beberapa sungai di Kabupaten Padang Pariaman meluap. Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM bersama Anggota DPR RI John Kenedy Azis didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis beserta rombongan lainnya, mengajak Deputi BNPB pusat untuk meninjau langsung lokasi banjir yang melanda Kabupaten Padang Pariaman, pada Sabtu (18/12/21).


Dalam kunjungan tersebut, Suhatri Bur menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Padang Pariaman. Untuk lebih berhati-hati dan tetap waspada, mengingat cuaca yang begitu ekstrem saat ini. Serta menghimbau seluruh masyarakat berdoa, agar bencana ini cepat berakhir.

Menurut data BPBD Kabupaten Padang Pariaman, hujan yang melanda Kabupaten Padang Pariaman sejak kemarin dengan intensitas sedang hingga lebat. Hal itu mengakibatkan meluapnya air sungai Batang Ulakan dan menyebabkan banjir setinggi kurang lebih 1 - 1.5 Meter. Akibatnya, ratusan rumah dan puluhan hektar sawah di Nagari Ulakan, Sandi, Kampuang Gelapuang dan Manggopoh Palak Gadang Kecamatan Ulakan Tapakih terendam banjir dan hingga sore debit air masih mengalami kenaikan. 


Selain melakukan kunjungan ke Kecamatan Ulakan Tapakis, Bupati Padang Pariaman beserta jajaran juga melakukan tinjauan ke Kecamatan Batang Anai. 


Hingga saat ini, Satgas TRC PB BPBD Kabupaten Padang Pariaman dibantu masyarakat melakukan pendataan dan pengevakuasian warga pada titik-titik lokasi banjir dan tanah longsor. 

Terlihat juga fasilitas Dapur Umum Lapangan dari Dinas Sosial Kabupaten Padang Pariaman, membantu bahan makanan/nasi bungkus bagi masyarakat yang terdampak banjir di Nagari Kampuang Gelapuang Ulakan.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama