Kadis PUPR Muslim ST Tinjau Pelaksanaan Proyek Jalan Yang Dikerjakan PT.Bunga Mas Perkasa

 Payakumbuh,  Integritasmedia. Com-Kegiatan pengaspalan jalan di Kota Payakumbuh yang  ada dibeberapa titik dikota Payakumbuh dalam rangka mencapai hasil maksimal yang dikerjakan oleh rekanan, Kadis PUPR Kota Payakumbuh Muslim. ST,  MT sekali seminggu turun kelokasi untuk melihat langsung pekerjaan ysng dilakukan oleh rekanan yang mengerjakan proyek di Kota Rendang ini. 


Salahsatu proyek yang ditinjau oleh Kadis PUPR tersebut adalah pengaspalan jalan yang sedang dilakukan oleh PT. Bunga Mas di jalan Melati di Padang Sikaduduak.

Proyek yang dikerjakan oleh PT. Bungas Mas Perkasa tersebut ada beberapa titik. Di Kota Payakumbuh dengan nilai kontrak : Rp.  1.864.591.000.-,Rekonstruksi Jalan DAU, Sumber Dana DAU Kota Payakumbuh, no kontrak : 54/SPK-BM/PUPR-Pyk/2021,waktu pelaksanaan 125 hari, dan konsultan Supervisi PT. Agoesindo Jaya Mahesa. 




Budi yang merupakan manager tekhnis PT. Bunga Mas yang melaksanakan kegiatan itu mengatakan, dalam pengerjaan proyek tersebut pihaknya sudah menjalankan sesuai dengan spesifikasi dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditentukan oleh Dinas PUPR serta Konsultan pada pekerjaan itu. Dia menambahkan, tentunya dalam bekerja dirinya sebagai manager tekhnis  pelaksana juga tetap menjaga kwalitas, dikarenakan pihaknya sebagai rekanan tidak ingin ada masalah dikemudian hari.


Disampaikan juga oleh Budi bahwa dalam pekerjaan pengaspalan jalan tersebut ada beberapa tahap yang harus dilakukan, yaitu : 1. Pengerjaan badan jalan,  2. Penghamparan sirtu, 3. Klas A,  dan 4. Yang terakhir adalah dengan pengaspalan finishing dengan istilah SCWC. 

Selaku manager tekhnis yang dipercaya oleh pimpinan,  dia tentu bekerja sesuai denganteknis pengerjaan supaya kwalitas dan kwantitas pekerjaan mencapai hasil yang maksimal. Sebab kami selaku rekanan selain mencari profit,  tentu yang lebih kami utamakan adalah mutu pekerjaan dalam mengerjakannya, ujar Budi. 

Kadis PUPR Muslim. ST,  MT yang dijumpai media dilapangan mengatakan bahwa Dinas PUPR dalam pengawasan setiap pekerjaan terus memonitoring setiap pekerjaan yang dilakukan oleh setiap rekanan. Sebab biaya yang digunakan memakai APBD Kota/Kab.APBD Prop dan APBN,  dan ini harus kita pantau pelaksanaan proyek,  supaya para rekanan harus mengacu kepada RAB serta tekhnis pekerjaan,  supaya hasilnya maksimal. Dan juga setiap pekerjaan yang telah selesai yang dikerjakan oleh rekanan,  pihak PUPR melakukan uji labor, jika uji labor tersebut bagus dan sesuai dengan Speck pekerjaannya,baru kami selaku Dinas PUPR akan melaksanakan merima serah-terima tentang  proyek tersebut dari tekanan, ujar Muslim. (Antoncino)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama