Melalui Gerakan "Minagkabau Peduli", Fauzi Bahar Galang Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

DR. Fauzi Bahar, Dt. Nan Sati, M.Si
"Mari bersama-sama untuk meringankan beban dan derita para pengungsi erupsi Gunung Semeru, karena derita mereka juga derita kita, kata Fauzi Bahar".


Padang, integritasmesia.com - DR. FAUZI Bahar, Dt. Nan Sati, M.Si, kembali menggalang aksi peduli kemanusian. Kali ini, mantan Walikota Padang dua periode (2004-2009 dan 2009-2014) ini bekerja sama dengan Koperasi Wanita Ikaboga Padang, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat, serta Lanud St. Syahrir, Gebu Minang Sumbar, dan PPM Sumbar.


"Minangkabau Peduli" ini adalah aksi sosial tanggap darurat untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang Jawa Timur. Karena dampak dari bencana ini sangat dirasakan oleh masryakat disana.


Hal tersebut disampaikan oleh Fauzi Bahar dalam jumpa pers dengan awak media di kediamannya komplek Gunung Panggilun Padang, Senin (6/12/21).


"Kita sangat merasakan derita yang sedang dirasakan oleh saudara-saudara di Lumajang. Apa yang mereka alami saat ini, juga pernah kita rasakan waktu Gempa tahun 2009 silam", tambahnya.

Saat itu, jangankan 1 kg randang, mie instan saja dalam suasana seperti itu sangatlah berarti, ujarnya dengan mata yang berkaca-kaca, kembali mengenang suasana 12 tahun silam saat gempa besar meluluhlantakan Kota Padang.


Lebih jauh dikatakannya, "Kita menargetkan 5 ton randang yang akan dikirimkan untuk korban pengungsi erupsi Gunung Semeru Lumajang. Untuk itu, silahkan kirimkan donasinya melalui VA BNI 8660291020040237", imbaunya.


"Secara pribadi saya memberikan 50 kg randang. Disamping itu, kami juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga Kota Padang khususnya, dan umumnya Sumatera Barat, mari sisihkan sedikit rezki bagi dunsanak kita di Lumajang," ajak tokoh peduli bencana ini.

Mari bersama-sama untuk meringankan beban dan derita para pengungsi erupsi Gunung Semeru, karena derita mereka juga derita kita, pungkas Fauzi Bahar dengan mata berkaca-kaca.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama