Wako Hendri Septa Buka Porkota Padang 2021

Wako Padang, Hendri Septa

Padang, integritasmedia.com - PEKAN Olahraga Kota (Porkota) Padang tahun 2021 resmi dibuka Wali Kota Padang Hendri Septa di Lapangan Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang Jalan By Pass Aie Pacah, Rabu (15/12/21).


Setelah beberapa tahun absen, pekan olahraga bagi para atlet dari 11 kecamatan di Kota Padang ini akhirnya resmi ditabuh dan bakal berlangsung selama 15 – 21 Desember 2021 mendatang.


Pembukaannya pun ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota Hendri Septa didampingi Pj Sekda Arfian bersama Ketua KONI Kota Padang Yusra serta Ketua KONI Sumbar Agus Suardi dan Ketua Panitia Pelaksana Porkota Padang Tahun 2021 Erizal Syaf.


Dilanjutkan pelepasan balon berbendera Porkota Padang 2021, lalu disusul parade kontingen masing-masing kecamatan. Penampilan atraksi barongsai, atlet wushu, pesilat dan berbagai kegiatan hiburan lainnya semakin menambah kemeriahan acara pembukaan Porkota Padang tersebut.


Dalam sambutan dan arahannya Walikota Hendri Septa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang bersyukur dan senang bisa menggelar Porkota di tahun ini meski cukup lama vakum.


"Harapan kita tentunya melalui Porkota ini nantinya akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi serta unggul dan berdaya saing dari Kota Padang untuk Sumatera Barat dan Indonesia. Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan dapat kita gelar terus berkelanjutan tentunya," ungkapnya selaku Pembina Upacara Pembukaan Porkota Padang 2021.

Ditambahkannya, ajang Porkota ini digelar juga dalam rangka persiapan Kota Padang menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2023 mendatang dan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh Tahun 2024.


"Jadi persiapannya kita mulai dari sekarang melalui Porkota ini. Semoga atlet-atlet dalam kompetisi ini memberikan penampilan terbaiknya. Bagi atlet di masing-masing cabang olahraga (cabor) yang terbaik tentu akan dilirik untuk mewakili Padang pada Porprov nantinya. Selamat bertanding untuk kita semua, jayalah olahraga Kota Padang," imbuh Wako bersemangat didampingi Kepala Dispora Mursalim.


Sementara itu Ketua KONI Padang Yusra menyebut, Porkota Padang 2021 ini diikuti utusan dari 11 kecamatan di Kota Padang. Merekaakan saling unjuk strategi dan taktik di tiap cabor yang dipertandingkan.


“Dipertandingkan Sebanyak 28 cabang olahraga. Pelaksanaan Pekan olahraga Kota Padang ini sangat positif bagi perkembangan olahraga di Padang. Semoga akan melahirkan atlet berbakat yang nantinya akan membela Kota Padang di ajang tingkat provinsi atau nasional," terangnya.


Ia juga mengungkapkan, Porkota ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan sejak pelantikan pengurus dibawah kepemimpinannya. Menurutnya kegiatan tersebut untuk memberikan wadah bagi para atlet kota Padang untuk menguji kemampuan sesama atlet karena selama pandemi Covid-19 tidak ada wadah kegiatan untuk berlaga.


"Kita dari KONI Kota Padang berterima kasih kepada pihak 11 kecamatan yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Porkota tahun 2021 ini," ungkapnya.

Senada dengan itu Ketua Panitia Pelaksana Porkota Padang 2021 Erizal Syaf menyebutkan total cabor yang akan dipertandingan dalam Porkota Padang 2021 sebanyak 28 cabor dengan melibatkan 2.339 atlet, ofisial dan pelatih 63 orang dari 11 kecamatan.


"Meski pembukaan hari ini, pelaksanaannya telah dimulai sejak 11 Desember lalu dan berakhir 21 Desember mendatang," sebutnya.(D/M/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama