Wako Hendri Septa Jumling di Masjid Mukhlisin Muhammadiyah UKS

Walikota Padang, Hendri Septa

"Usai menjadi khatib dan menunaikan salat Jumat, Wako Hendri Septa pun menggelar dialog terbuka sembari mendekat diri kepada masyarakan untuk menyerap aspirasi warga".


Padang, integritasmedia - SEPERTI biasanya, dalam rangkaian kegiatan Jumat Berkah yang merupakan bagian program Berkantor di Kecamatan, Walikota Padang Hendri Septa melakukan kegiatan Jumat Keliling (Jumling).


Kali ini Jumat (10/12/21), lokasi Jumling yang dikunjungi walikota ialah Masjid Mukhlisin Muhammadiyah, Kelurahan Ulak Karang Selatan (UKS), Kecamatan Padang Utara.


Usai menjadi khatib dan menunaikan salat Jumat, Wako Hendri Septa pun menggelar dialog terbuka sembari mendekat diri kepada masyarakan dan menyerap aspirasi jamaah/warga. Ia berharap, dengan menjemput aspirasi tersebut pembangunan di Kota Padang bisa merata dan berlangsung dengan baik sesuai harapan.


Beberapa hal pun ia sampaikan kepada warga/jamah di kesempatan itu. Seperti mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan menyukseskan program vaksinasi dalam rangka menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19.


"Alhamdulillah capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang sudah menyentuh angka diatas 70 persen. Ini tercapai berkat upaya dan sinergu kita bersama sehingga tager kita pasang sejak awal tahun lalu dapat tercapai," ucap Wako Hendri Septa.

Sementara itu, dalam sesi dialog bersama warga di kesempatan itu Wako Hendri Septa mendapati beberapa masukan dan harapan dari beberapa warga setempat.


Aspirasi yang diterima rata-rata terkait kepentingan warga bersama. Mulai dari pengecoran jalan, perbaikan drainase, pengendalian banjir, parkir liar dan kafe yang menggunakan ilfe music yang berdiri diperumahan masyarakat, sehingga menganggu ketertiban umum.


Setelah menampung aspirasi, Walikota Padang pun mengungkapkan ia bersama jajaran akan menindaklanjuti semua aspirasi warga yang diterima di kesempatan itu.


"Untuk persoalan farkir, kami sedang mengadakan kajian dengan Dinas Perhubungan Kota Padang bagaimana menertibkan parkir liar tersebut. Sementara untuk pengendalian banjir dan pengecoran jalan, silakan membuat proposal kepada Dinas PUPR untuk segera kita lanjuti" ucap Wako Hendri Septa.


Mengenai persoalan kafe, Wako Hendri Septa menyebut, bahwa dalam waktu dekat ini ia akan mendatangi sejumlah kafe-kafe baru di Kota Padang untuk mencek langsung mana kafe yang belum memiliki izin. Sehingga nanti ditertibkan dan kita harapkan hal tersebut


"Kita akan terus berusaha menjadikan Pemerintah Kota Padang sebagai pemerintah yang melayani masyarakatnya dengan baik dan sepenuh hati. Insya Allah mudah-mudahan semua masyarakat Kota Padang bisa terayomi dengan baik," pungkasnya.

Diakhir kegiatannya Wako Padang yang didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp10 juta untuk Masjid Almukhlisin Muhammadiyah,  dan diterima pengurus masjid setempat.(Prokopim/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama