Wako Hendri Septa Sambut Baik Pencanangan Visit Beautiful West Sumatera 2023

Padang, integritasmedia.com - WALIKOTA Padang Hendri Septa menyambut baik pencanangan Tahun Kunjungan Wisata Sumatera Barat 2023 (Visit Beautiful West Sumatera 2023) yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.


Hal tersebut disampaikan Hendri Septa usai menghadiri Opening Ceremony of West Sumatera Nature Cultural and Creative Tourism Festival, di Aula Anggun Nan Tongga Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumbar, Kamis pagi (9/12/21).


Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan komitmen Sumbar Bersih dan Sumbar Ramah bersama bupati/wali kota se-Sumatera Barat dan penandatangan Road Maps Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).


Wako Hendri Septa mengatakan, Visit Beautiful West Sumatera 2023 merupakan upaya dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan melibatkan seluruh stakeholder di Sumatera Barat. Pencanganan tersebut diharapkan dapat menjadi titik awal kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif yang sempat anjlok akibat pandemi Covid-19.


"Kita di Kota Padang telah menyiapkan beberapa agenda di 2022 nantinya. Diantaranya, Rakernas Apeksi ke-XVI, peresmian gedung youth centre dan sentral rendang serta pengecatan Padang Kota Tua. Ini juga merupakan upaya kita menjelang Visit Beautiful West Sumatera 2023," ungkap Wako.

Dikesempatan itu, Wako Hendri Septa juga menyatakan siap dalam mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif yang dilakukan BI ke depan. Diantaranya, menindaklanjuti penandatangan komitmen Sumbar Bersih dan Sumbar Ramah yang baru saja dilakukan.


"Pemerintah Kota Padang siap mendukung komitmen Sumbar Bersih dan Sumbar Ramah. Alhamdulillah beberapa waktu lalu kita juga mendapat penghargaan Juara 1 Lomba Toilet Masjid dan Rumah Makan Bersih pada Kawasan DTWU (Daya Tarik Wisata Unggulan)," ungkap Wako didampingi Plt Kadis Pariwisata Raju Minropa.


"Kita juga siap menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman agar para wisatawan merasa nyaman datang ke Kota Padang. Untuk itu ke depan kita akan bersinergi dengan para pelaku usaha, baik restoran, rumah makan, para pemilik hotel dan pihak terkait lainnya demi mewujudkan Sumbar Bersih dan Sumbar Ramah ini," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat Wahyu Purnama A menjelaskan, kegiatan Welcome West Sumatera Nature Cultural and Creative Tourism Festival tersebut diadakan selama dua hari, 9 - 10 Desember 2021 dengan berbagai ragam kegiatan.


Diantara kegiatan yang dilakukan adalah pencanangan Tahun Kunjungan Wisata Sumatera Barat 2023, penandatangan komitmen Sumbar Bersih dan Sumbar Ramah bersama bupati/wali kota se-Sumatera Barat, penandatanganan Road Maps ETPD dan launching penggunaan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) untuk hotel dan restauran di Sumatera Barat.

Dalam Opening Ceremony tersebut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Bupati Wali Kota se Sumatera Barat dan pihak lainnya. Juga hadir secara daring Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi.(Prokopim/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama