Bupati Suhatri Bur Serahkan Beasiswa bagi Putra Putri Anggota KORPRI

Parik Malintang, integritasmedia.com - DALAM rangka menunjang pendidikan putra-putri anggotanya, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Padang Pariaman memberikan beasiswa prestasi kepada putra-putri mereka yang sedang duduk di bangku sekolah dan perguruan tinggi. 


Bantuan beasiswa prestasi itu, diserahkan langsung oleh Bupati Padang Pariaman selaku pembina KORPRI Kabupaten Padang Pariaman, pada Jumat (7/1/22) di Mesjid Raya Padang Pariaman Nagari Parik Malintang, Kecamatan Anam Lingkuang.


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengatakan. Bahwa KORPRI merupakan wadah untuk meningkatkan peran pegawai negeri sipil, agar lebih berdaya guna dan berhasil guna bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.


"Sesuai dengan visi, misi dan fungsi dari KORPRI itu sendiri. Maka KORPRI Kabupaten Padang Pariaman berusaha untuk dapat mewujudkan amanat dari pendiriannya. Yang salah satu fungsinya meningkatkan kesejahteraan, memberikan santunan dan memberikan penghargaan bagi anggotanya yang berprestasi dan termasuk memberikan beasiswa prestasi bagi anak-anak anggota KORPRI", jelas Suhatri Bur.


Ia juga menambahkan, bahwa beasiswa ini diberikan bagi putra putri anggota KORPRI yang berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Semoga beasiswa yang diberikan ini, dapat menjadi motivasi agar putra putri mereka dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar.


"Beasiswa ini merupakan salah satu wujud kepedulian organisasi KORPRI Kabupaten Padang Pariaman, terhadap prestasi yang diberikan oleh anak-anaknya. Sehingga, diharapkan mereka dapat menyelesaikan pendidikan tepat pada waktunya. Jumlah beasiswa yang diterima memang tidak seberapa, namun diharapkan dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan belajar. Sehingga, maksud dan manfaat dari program beasiswa ini dapat tercapai dan tepat sasaran," ujar Bupati yang akrab dipanggil aciak ini.


Ia juga mengucapkan selamat, atas prestasi PNS  Kabupaten Padang Pariaman yang menjadi kafilah mewakili Provinsi Sumatra Barat dalam ajang MTQ ke V KORPRI tingkat nasional di Kendari Sulawesi Tenggara. Karena mereka telah berhasil meraih juara 1 untuk Cabang Tilawah Putra, yang diraih oleh Amirudin dan sebagai juara III Cabang Penulisan Artikel, yang diraih oleh Dodi Saputra.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Padang Pariaman Drs. Armeyn Rangkuti, M.Si dalam laporannya mengatakan. Pada kesempatan ini, KORPRI telah menerima sebanyak 243 usulan beasiswa dari anggota KORPRI golongan I, II, III, dan IV serta telah dilaksanakan seleksi. Sehingga diperoleh jumlah usulan yang memenuhi syarat untuk diseleksi, sebanyak 193 usulan. Setelah diseleksi, jumlah penerima beasiswa ditetapkan seluruhnya sebanyak 54 orang.


"Jumlah peserta yang berhasil menerima beasiswa tingkat SD sebanyak 25 orang, tingkat SMP sebanyak 9 orang, tingkat SMA 10 orang dan tingkat perguruan tinggi sebanyak 10 orang dengan besaran beasiswa yang diterima untuk tingkat SD Rp.500.000, SMP Rp.750.000, tingkat SMA Rp.1.000.000, dan tingkat Perguruan Tinggi Rp.1.250.000," terangnya.


Penyerahan beasiswa ini dilaksanakan setelah wirid bulanan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Juga terlihat hadir dalam acara itu Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM., Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM., Kepala OPD dan ASN serta pegawai swakelola di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.(Kominfo/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama