Limapuluh Kota, Integritasmedia.Com-Beberapa hari belakangan wajah sejumlah istri dan anak prajurit TNI di Markas Komando  Batalyon 131/ Braja Sakti terlihat semringah. Pasalnya,  450  prajurit Batalyon 131/ Braja Sakti, yang merupakan suami dan ayah dari anak-anak mereka,  yang bertugas menjaga perbatasan dengan  negara Papua Nuigini sejak November 2021, bakal pulang,  Meski tahu persis bersuami prajurit TNI  mesti siap ditinggal dalam waktu lama, kerinduan tak bisa  mereka tutupi. Puncaknya, pada Rabu (12/01/2021) suasana bahagia, tangis bahagia dan keharuan membuncah markas Batalyon 131/ BS. Setelah berbulan-bulan, meninggalkan rumah karena tugas negara, suami  dan ayah yang kini telah kembali. Tuntas sudah kerinduan yang terpendam selama ini. 

Kebahagiaan keluarga para prajurit semakin bertambah ketika  Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. bersama Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto dan Dandim serta didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo dan Walikota Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda dan unsur Forkopimda l menyambut langsung kepulangan 450 prajurit di Lapangan Krida Mako Batalyon 131/ BS Payakumbuh. Dalam upacara penyambutan prajurit TNI Batalyon 131/ BS bertugas dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia - Papua Nugini (RI-PNG) dengan misi pengamanan perbatasan negara dan tugas-tugas teritorial lainnya.

Dalam upacara penyambutan kedatangan kembali ke 450 prajurit, Pangdam I/ BB. Mayjend Hassanudin mengapresiasi para prajurit TNI yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama sembilan bulan  untuk pengamanan perbatasan negara. “Mereka telah melaksanakan tugas dengan profesional dengan penuh semangat dan bertanggung jawab,” tegas Pangdam I/ BB Mayjen Hasanuddin.(s)