Suir Syam Salurkan Bantuan Makanan Bergizi untuk Balita Stunting di Padang Panjang

"Dengan adanya bantuan makanan bergizi untuk balita stunting ini, diharapkan bisa mengurangi angka stunting di Kota Padang Panjang".


Padang Panjang, integritasmedia.com - MELIHAT jumlah anak penderita stunting di Kota Padang Panjang, anggota DPR RI, dr. Suir Syam, M.Kes, MMR menyalurkan bantuan makanan bergizi untuk balita stunting.


Bantuan tersebut, diserahkan melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) Kota Padang Panjang, Selasa (11/1/22).


Sebanyak 512 paket makanan tambahan balita ini, dibagikan kepada balita stunting dengan prioritas usia dua tahun ke bawah di seluruh kelurahan se-Padang Panjang.


Bantuan diberikan Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si kepada kader posyandu yang ada di masing-masing kelurahan. Dan pada kesempatan tersebut, diberikan ke Kelurahan Tanah Hitam, Kelurahan Kampung Manggis, dan Kelurahan Ngalau.


"Kita berharap dengan adanya bantuan makanan bergizi untuk balita stunting ini, bisa mengurangi angka stunting di Kota Padang Panjang," ujar Osman.


Sebelumnya, bantuan makanan ini juga sudah diberikan ke beberapa kelurahan, dan akan terus berlanjut ke depannya selama persediaan makanan bergizi ini masih ada. Osman juga mengucapkan terima kasih kepada Suir Syam yang sudah memberikan bantuan.


Berdasarkan data yang didapatkan per Desember 2021, angka stunting di Padang Panjang yaitu sebesar 16,23%. Dengan target pada tahun 2022 ini turun menjadi 16%, urainya.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama