Wako Hendri Septa Adakan Subuh Sajadah di Musala Jabal Kubis Bungus Selatan

Padang, integritasmedia.com - WALIKOTA Padang Hendri Septa menginginkan para generasi muda di kota yang ia pimpin menjadi generasi qurani yang senantiasa membaca, menghafal dan mengamalkan isi kandungan yang ada di dalam kitab suci Alquran.


Terkait hal itu, Pemerintah Kota Padang telah me-launching program menghafal Alquran yang dilaksanakan untuk mewujudkan Padang menjadi kota yang religius dan melahirkan para penghafal Alquran.


Demikian disampaikan Walikota Padang sewaktu melakukan kegiatan Subuh Sajadah di Musala Jabal Kubis, Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) dalam rangka program Jumat Barokah yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Bungtekab, Jumat (21/1/22).


Dikatakan Wako lagi, untuk mewujudkan generasi muda Kota Padang yang qurani, Pemko Padang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), serta Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Padang akan memprogramkan siswa SD dan SMP wajib menghafal satu juz Alquran saat tamat.


"Untuk membuat program ini perlu dukungan pemangku kepentingan Kota Padang seperti MUI Kota Padang, Kemenag Kota Padang, DPRD Kota Padang dan stakeholder lainnya. Terutama sekali diharapkan dukungan orang tua untuk terus mendorong dan memotivasi anak-anaknya dalam menghafal Alquran," tuturnya.


Lebih jauh ungkapnya, program 1 juz hafal Alquran bagi peserta didik di Kota Padang ini sengaja diluncurkan juga dikarenakan melihat sebagian dari mereka ada yang tidak mampu membaca Alquran ketika sudah masuk SMP.


"Terlebih sangat banyak keutamaan bagi siapa saja yang hidupnya senantiasa membaca dan juga menghafal Alquran. Dengan menjadi penghafal Alquran, insya Allah generasi muda kita akan terbentengi dari berbagai pengaruh negatif. Mulai dari bahaya penyalahgunaan narkoba, LGBT, pergaulan bebas serta kenakalan remaja lainnya dan bahaya penggunaan gadget," ujarnya.


Terakhir orang nomor satu di Kota Padang itu juga mengajak para orang tua dan semua pihak untuk selalu memperhatikan dan membekali generasi muda.


Hal ini ditegaskan oleh Allah SWT di dalam Alquran Surat An-Nisa ayat 9 yakni “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar".


"Untuk itu bersama kita siapkan anak-anak kita menjadi generasi yang kuat ilmu dan imannya. Semoga upaya dan niat baik kita ini senantiasa berjalan dengan baik," pungkas Wako.


Di akhir kegiatan Walikota Hendri Septa juga menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp.5 Juta untuk Musala Jabal Kubis Bungus Selatan.(Prokompim Pdg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama