YJI Cabang Padang Terus Gelorakan Semangat Hidup Sehat

Padang, integritasmedia - CUACA dingin di pagi Rabu (19/1/22) tidak menyurutkan semangat Ketua Yayasan Jantung Indonesia cabang Padang Ny. Genny Hendri Septa beserta rombongan bersiap menuju wilayah selatan Kota Padang, dimana roadshow YJI cabang Padang digelar. Kali ini Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) menjadi lokasi yang dituju untuk menggelorakan semangat hidup sehat.


Sesampainya di halaman Kantor Camat Bungtekab, Ketua YJI Padang beserta rombongan dan warga sekitar melaksanakan senam jantung sehat. Di kesempatan itu, juga dilakukan pengukuhan Koordinator Kecamatan (Korcam) YJI Bungtekab yang disandang oleh Ny. Masraini Harnoldi, yang juga merupakan Ketua TP PKK Kecamatan Bungtekab.


“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya roadshow YJI di Kecamatan Bungtekab ini. YJI cabang Padang tidak bosan-bosannya mengimbau warga Kota Padang untuk membiasakan pola hidup sehat dan berolahraga, dalam upaya mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah sedari dini,” ujar Ny. Genny Hendri Septa.


“YJI cabang Padang juga selalu bersinergi dengan dengan program pemerintah yaitu menuju kota sehat, gerakan anti rokok, germas dan kampung KB,” lanjutnya.


Di akhir sambutan, Ny. Genny Hendri Septa tidak lupa mengucapkan selamat kepada Ny. Masraini Harnoldi selaku Korcam YJI Bungtekab.


Ia berharap Korcam dapat segera membentuk klub-klub jantung sehat kelurahan dan mensosialisasikan pentingnya gaya hidup sehat dan pencegahan penyakit jantung.


Sementara itu, Camat Bungtekab Harnoldi yagng turut hadir menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua YJI Padang yang telah hadir di Kecamatan Bungtekab.


“Sedari pagi warga kita telah mendapatkan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, dilanjutkan dengan senam jantung sehat bersama Ibu Ketua YJI Padang. Semoga kehadiran ibu disini dapat memotivasi warga kami untuk senantiasa peduli menerapkan gaya hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga,” ucapnya.(Prokompim/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama