Pemko Payakumbuh Terima Kunjungan Dari Pemkab Asahan Untuk Studi Tiru Ke MPP Payakumbuh


Payakumbuh, Integritasmedia.com – Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Elzadaswarman bersama Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Satu Pintu (DPMPTSP) Harmayunis sambut langsung kedatangan tamu yakni Bupati Asahan Surya bersama Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, dan diiringi Sekretaris Daerah John Hardi Nasution, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, dan OPD terkait untuk melakukan kunjungan Study Tiru ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh.

Diawal sambutannya, Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Elzadaswarman, sampaikan penjelasan secara singkat mengenai Pemerintah Kota Payakumbuh dan MPP kota Payakumbuh.

Asisten II itu juga menjelaskan bahwa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sangat diperlukan komitmen kuat dari Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat yang tentunya harus di dukung dengan sarana dan prasarana serta teknologi yang mumpuni.

“Sebagai ASN, kita ini hanyalah pelayan dari masyarakat tempat kita bernaung. Dan sebagai pelayan, tentu kita akan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat,” ungkap Elzadaswarman.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan juga mendapat kesempatan untuk melakukan diskusi dan bertukar informasi tentang program unggulan agar bisa diterapkan di masing-masing daerah nantinya.

Usai melakukan penyambutan dan Diskusi Singkat bersama Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Kota Payakumbuh itu, kegiatan dilanjutkan mendampingi Rombongan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melakukan Peninjauan secara langsung MPP kota Payakumbuh.

Disela-sela Peninjauan Bupati Asahan Surya menyampaikan sangat terkesan dengan layanan yang diberikan Pemerintah Kota Payakumbuh kepada masyarakat.

Dirinya menilai Pemerintah Kota Payakumbuh sudah mampu menyajikan semua urusan bagi masyarakat dalam pelayanan satu atap sekaligus satu kantor dengan pemerintahannya.

“Saya sangat terkesan sekali dengan pelayan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh, selain mengurus urusan Administrasi Kependudukan, bahkan masyarakat juga bisa berinteraksi langsung dengan kepala daerah dan pejabatnya,” kata Surya.

“Ini satu hal yang patut kami tiru di Kabupaten Asahan nantinya,” ujar Surya.

Menanggapi hal itu, Elzadaswarman yang didampingi Harmayunis menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan Bupati Kabupaten Asahan, apalagi yang hadir dari Kabupaten Asahan sangat lengkap tentunya ini merupakan wujud keseriusan Pemkab Asahan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat Kabupaten Asahan,” ungkap Asisten II walikota itu.

“Apa yang kita capai di Payakumbuh sekarang tidak lepas dari bimbingan dari Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, STMT yang selalu memberikan semangat dan bimbingan kepada aparaturnya, amanatnya ya itu, untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk saat ini, Payakumbuh belumlah yang terbaik, namun insyaallah akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” lanjut om Zed sapaan akrab asisten II walikota.

Dipenghujung pertemuan, Om Zed ucapkan Selamat kepada seluruh tamu dari Pemkab Asahan itu dalam menikmati keramahan dan enaknya kuliner kota Payakumbuh, dan kami tentu berharap atas kunjungan ini akan sangat membekas selamanya di hati tamu kami dari Kabupaten Asahan”, tukasnya.(a)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama