Wako Fadly Amran : Banyak Makna dari Isra' Mi'raj yang Bisa Diambil

"Banyak makna yang bisa diambil dari peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW. Mulai dari kesabaran, meningkatkan ibadah dan juga persatuan serta silaturahmi".


Padang Panjang, integritasmedia.com - DARI peristiwa Isra' Mi'raj, banyak makna yang bisa diambil untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.


Hal ini disampaikan Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat menghadiri acara ramah tamah dan peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, Senin (28/2/22), yang juga dihadiri Wakil Walikota, Drs. Asrul.


"Banyak makna yang bisa kita ambil dari peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW. Mulai dari kesabaran, meningkatkan ibadah dan juga persatuan serta silaturahmi," sebutnya.


Dalam kesempatan itu, Wako Fadly juga mengapresiasi pengurus Masjid Nurul Amri yang mengadakan kegiatan ramah tamah dengan sesama warga sekaligus memperingati Isra' Mi'raj.


"Kegiatan Isra' Mi'raj yang diadakan pengurus masjid, bisa dibilang sudah mewakili acara peringatan Isra' Mi'raj Kota Padang Panjang," pujinya.


Dikatakannya lagi, kegiatan-kegiatan masjid ini, sejalan dengan program Pemerintah Kota yang dijuluki Kota Serambi Mekkah ini.


Selain itu, Fadly juga berkesempatan mengingatkan kembali kepada jamaah yang hadir, terkait bencana banjir yang baru saja terjadi di Padang Panjang. Agar selalu disiplin dalam membuang dan mengolah sampah di lingkungan masing- masing. “Saat ini penanganan banjir menjadi program prioritas pemerintah,” sebutnya.


Sementara itu, Wawako Asrul menyampaikan, kegiatan-kegiatan peringatan Isra' Mi'raj yang diadakan harus tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes).


"Kegiatan di masjid, apalagi sekarang sudah mendekati bulan suci Ramadhan, kita harus bisa saling mengingatkan untuk tetap menerapkan prokes. Supaya pada bulan suci Ramadhan ibadah kita tidak lagi terhambat dan terganggu karena meningkatnya kasus Covid-19," ucapnya.


Kegiatan ini diawali dengan Shalat Maghrib berjamaah, lalu kegiatan ramah tamah pengurus masjid dengan pimpinan daerah. Dilanjutkan Shalat Isya berjamaah serta Tabligh Akbar.(dg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama