Abrar Akmal Siap Maju Pilwana Batu Balang Dengan Berlandaskan ASB-BSK

       Abrar Akmal Siap Bersinergis dengan.                              Anggota DPRD

Limapuluhkota,  Integritasmedia. com-Pemilihan Wali Nagari serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Limapuluhkota pafa tahun ini akan diikuti oleh  79 Nagari yang berada di Luhak Nan Bungsu ini. Para calon kandidat mulai untuk berkompetensi dalam Pilwana tersebut,  baik dari yang tua maupun yang myda dan milinial.  Salahsatu tokoh muda yang ikut mencalonkan diri tersebut adalah Abrar Akmal dari Nagari Batu Balang Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluhkota. 

                       Abrar Akmal

Pilwana serentak ini datang di warnai dengan banyaknya muncul kaum muda milenial Abrar Akmal  salah satunya yang akan ikut andil meramaikan kancah pemilihan Wali Nagari serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Limapuluhkota ini. 


Melalui media ini, Abrar Akmal lebih akrab disapa Dedet mengutarakan niatnya maju sebagai calon Wali Nagari adalah untuk mewujudkan Nagari Batu Balang  yang sejahtera dan mandiri serta berkeadilan berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah ( ASB-BSK). ” yaitu:Terwujudnya Nagari Batu Balang yang madani, bersatu, maju dalam pendidikan dan perekonomian berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.


Meningkatkan pemahaman dan pengamalan agama secara menyeluruh.Mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik,bersih,dan profesional.Mewujudkan kehidupan yang harmonis aman dan teratur.


Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang beriman sehat dan cerdas.Meningkatkan ekonomi Masyarakat dengan mengoptimalkan Sumber Daya Alam dan industri rumah tangga serta penguatan lembaga ekonomi nagari.Meningkatkan infrastruktur sarana prasarana fasilitas umum nagari.


Lebih lanjut lagi, Abrar Akmal menyampaikan program andalannya adalah memprioritaskan kegiatan pemberdayaan masyarakat selain kegiatan infrastruktur, kegiatan infrastruktur ini tetap dilaksanakan tetapi melihat kepada kebutuhan dan dampak peningkatan ekonomi masyarakat.


Selain itu, dalam mewujudkan perkembangan dan kemajuan Nagari tidak lepas dari peran tokoh masyarakat Nagari, dukungan dari masyarakat, serta pemuda yang merupakan garda terdepan dalam membangun Nagari, dan juga program berbasis masyarakat membangun Nagari, dikatakan bahwa program berbasis masyarakat diharapkan dapat menurunkan tingkat kerentanan masyarakat dilaksanakan dengan memberdayakan kapasitas masyarakat, sehingga program yang dijalankan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat, ujar tokoh muda milinial Abrar Akmal.(Antoncino)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama