Baznas Musi Rawas Distribusikan Ayam Kampung Untuk Fakir Miskin

Musi Rawas,- integritasmedia.com - PENYERAHAN Bantuan Ternak indukan ayam kampung sebanyak 26 ekor  dan 50 kg pakan ayam untuk dua orang kepala keluarga fakir yakni pak Isno dan pak Girin penduduk Dusun IV  Desa Satan Indah Jaya Kabupaten Musi Rawas provinsi Sumatera Selatan.


Bantuan di berikan pada hari Selasa (15 /3) bertempat kediaman pak Isno dimulai pukul 13.30.WIB yang dibuka oleh Ustd Harmaini S.Pd pimpinan Komisioner Baznas Musi Rawas.


Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari KH.Nurohkman,S.Pd.I Ketua Badan Amil Zakat Nasional  Musi Rawas dan sambutan Beni Esa Kepala Desa  Satan Indah Jaya yang di wakili oleh Kepala Seksi pemerintahan Desa dan didampingi sekdes Satan Indah Jaya Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.


Di kesempatan itu KH. Nurohkman, S.Pd.I menyampaikan bantuan ternak indukan ayam kampung yang diberikan  kepada pak Isno dan pak Girin ini merupakan  suatu bentuk realisasi program Baznas Musi Rawas yang merupakan pemberdayaan fakir miskin untuk Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Baznas Musi Rawas yang bertujuan  menunjang aktivitas ekonomi masyarakat prasejahtera,agar terlepas dari kemiskinan yang pada akhirnya menjadikan mustahik menjadi muzaki dapat terwujud.


"Berharap agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya tanpa melihat nilai jumlah bantuannya, namun dapat dilihat dari makna kepedulian dan rasa kebersamaan khususnya  untuk meringankan kebutuhan dasar hidup," ungkap KH. Nurohkman, S.Pd.I . 


Di kesempatan itu Beni Esa Kepala Desa  melalui Rudi Kepala seksi pemdes Desa Satan Indah Jaya yang didampingi Paikun Sekdes,Wandi Kadus IV dan perangkat Desa nya  menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Musi Rawas yang selama ini terus berupaya mengembangkan kepedulian dan perhatian terhadap pembangunan sosial dan kesejahteraan masyarakat .


Seperti kegiatan bantuan bidang keagamaan dengan program kegiatan pemberian bantuan santunan kepada kaum dhuafa fakir miskin merupakan sumbangsih dan bentuk perhatian yang patut untuk terus kita dorong bersama untuk kesejahteraan masyarakat.


"Dengan bantuan dan santunan langsung yang di berikan Baznas Musi Rawas kepada kaum dhuafa, ini merupakan salah satu program kerja nyata BAZNAS Kabupaten Musi Rawas dan wajar kita semua mengacungkan dua jempol untuk Baznas dengan  kepedulian dan kepekaan kehidupan sosial masyarakat, khususnya bantuan yang diberikan pada hari kepada dua Kepala keluarga di desa kami ini," papar  

Kepala seksi pemdes Desa Satan Indah Jaya, Rudi. 


Ditempat terpisah, pada Kamis, (17/03/2022) Komisioner III Baznas Musi Rawas H. Rageman, S.Sos, MM ditempat yang sama mengungkapkan bahwa Baznas  sudah melakukan berbagai upaya dan terobosan - terobosan untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan umat. 


Salah satunya dengan pemberian bantuan dan santunan bagi fakir miskin dan para pelaku usaha kecil menengah (UMKM) serta warga yang tertimpa musibah.


“Selain itu bantuan dan santunan juga diberikan kepada 3 warga yang rumahnya rusak parah,hancur dan roboh akibat bencana alam berupa amukan  angin puting beliung di Desa Sumber Karya  Kecamatan STL Ulu Terawas "terang Komisioner III Baznas Musi Rawas H. Rageman, S.Sos, MM.(AAS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama