Walikota Payakumbuh Beserta Rombongan kunjungi Dua Lokasi Gempa Bumi Pasaman Barat


Pasaman Barat , Integritasmedia.com– Wali Kota Payakumbuh beserta rombongan Pemko Payakumbuh langsung kunjungi dua lokasi gempa bumi Pasaman Barat dan Pasaman Timur untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut.

Adapun rombongan dari Pemko Payakumbuh adalah Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I dan II Setdako Payakumbuh, Kepala BKPSDM, Kepala DPM-PTSP, Kasatpol PP, Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra, Kabag Protokoler, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Kabid Pasar, RSUD Adnaan WD serta Kwarcab 0314 Payakumbuh.

Saat kunjungan, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi beserta rombongan langsung disambut duo kepala daerah Bupati Pasaman dan Bupati Pasaman Barat di dua lokasi berbeda.

Bupati Pasaman Benny Utama menyambut kedatangan Wako Payakumbuh di posko lokasi pengungsian di Kecamatan Tigo Koto Kabupaten Pasaman dan langsung mengunjungi para pengungsi di tenda-tenda darurat.

“Tadi kita sudah mengunjungi beberapa lokasi bencana ini, dan kita juga sudah memberikan apa yang bisa kita bantu dan dibutuhkan oleh saudara-saudara kita disini,” kata Wako Riza Falepi didamping Sekda Rida Ananda kepada media dilokasi dapur umum Kota Payakumbuh, Senin (28/02).

“Di Kabupaten Pasaman, tadi kita berikan bantuan dengan menyediakan mobil ambulance lengkap dengan dokter, tim medis dan obat-obatannya. Serta kita juga sediakan fasilitasi toilet umum VIP lengkap dengan fasilitas air bersihnya,” tambahnya lagi.

Selain itu Riza menyebut juga memberikan bantuan logistik berupa beras 86 karung, selimut 133 helai, telur 150 papan dan rendang 370 pcs untuk bisa dikonsumsi dan digunakan oleh para pengungsi.

“Walaupun tidak seberapa, mudah-mudahan bisa meringankan sedikit beban dari dunsanak kita yang terdampak bencana gempa bumi ini. Dan semoga bencana ini cepat berlalu,” ucapnya.

“Dan kita juga terus mendrop logistik untuk kebutuhan dilokasi gempa sejak hari Sabtu (26/02) lalu, serta memberikan bantuan medis untuk para korban,” tukuknya.

Sedangkan di Pasaman Barat Wako Riza Falepi juga langsung disambut Bupati Pasaman Barat Hamsuardi di posko utama pengungsian.

“Sedangkan untuk Pasaman Barat ini kita mendirikan tenda pengungsian lengkap dengan dapur umumnya serta ambulance yang juga lengkap dengan dokter, tim medis dan obat-obatan. Dan kita juga stadby kan tim tanggap darurat untuk membantu evakuasi disini,” ujarnya.

“Tadi kita juga mengunjungi dapur umum dan berpesan kepada tim agar tetap semangat. Bantulah sanak saudara kita yang sedang ditimpa musibah dengan sepenuh hati,” imbuhnya lagi.

Senada, Bupati Pasaman Benny Utama dan Bupati Pasaman Barat Hamsuardi di dua lokasi berbeda, sama-sama mengucapkan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh atas apa yang telah diberikan untuk membantu para korban.

“Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan untuk Pemko Payakumbuh terutama Pak Wali Kota Riza Falepi yang telah mengerahkan tim dan bantuan logistiknya untuk membantu masayarakat kami yang terkena musibah. Semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlimpah,” pungkasnya. (a)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama