Masyaraka Jorong Koto Kaciek Goro Bersama Memasuki Bulan Suci Ramadhan

 


Limapuluhkota,  Integritasmedia. Com-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijiriah atau 2022 Masehi, pemerintah dan masyarakat Nagari Batu Balang Jorong Koto Kaciek kecamatan Harau Kabupaten Limapuluhkota dalam memasuki bulan suci ramadgan  menggelar gotong royong bersama, Minggu (26/3/22).


Wali Jorong Koto Kaciek Zambasri Dt.  Simulia Nan Panjang   mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menyambut bulan Ramadhan yang akan masuk beberapa hari lagi. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga Jorong Koto Kaciek agar silaturrahim ini tetap terjaga dalam bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi.


Dalam kegiatan itu, masyarakat melakukan pembersihan sisi kiri-kanan jalan dari semak belukar di masing-masing Jorong yang di Jorong  Koto Kaciek. Selain itu, mereka juga melakukan pembersihan di area perkantoran, masjid, selokan, dan pemukiman penduduk.


“Kita lakukan ini sebagai wujud menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Selain itu, kita melakukan pembersihan ini.

Menurut Zambasri Dt. Simulia Nan Panjang, kebersihan lingkungan dan kesiapan diri sangat perlu dilakukan saat akan memasuki bulan yang penuh rahmat tersebut.

“Mari kita sucikan hati, persiapkan diri dengan meningkatkan keimanan untuk menyambut bulan Ramadhan. Selain itu, mari kita terus berdoa agar wabah Covid19 cepat berakhir,” tegasnya.(Antoncino) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama