Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin Jabat Pangdam I/BB

 


  Mayjen TNI Daniel Chardin Pangdam I/BB


Jakarta, integritasmedia.com,- Mayor Jenderal TNI Ahmad Daniel Chardin yang menjabat Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri TNI Angkatan Darat Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Wadan Pussenif Kodiklatad) dipercaya menjabat Panglima Kodam I Bukit Barisan menggantikan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM.


                      Mayjen TNI Hassanudin


Selanjutnya, Mayjen TNI Hassanudin dipercayakan menjabat Wakil Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (Wairjenad) menggantikan Mayjen TNu Nugroho Budi Wiryanto yang memasuki masa pensiun.

Jabatan baru yang diamanahkan kepada Mayjen TNI Ahmada Daniel Chardin yang merupakan abituren Akmil 1990 itu berdasarkan keputusan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Nomor Kep/179/II/2022 terkait mutasi 100 perwira tinggi (Pati) TNI yang ditetapkan pada Jumat (25/2/2022) dengan salinan sesuai asli ditandatangani Kepala Setum TNI Brigjen TNI Rochmatullah.


Pati TNI AD kelahiran 4 Maret 1967 ini berpengalaman dalam bidang Infanteri (Kopassus). Bahkan sebagian besar karir militernya dihabiskan dengan berbagai jabatan di satuan elit TNI AD, yakni dari tahun 1991 hingga 2006.


Putra Makassar, Sulawesi Selatan ini juga cukup lama berdinas di lingkungan Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) dengan berbagai jabatan strategis. Di antaranya, Waasintel, Asintel, Danrem hingga Kasdam IM.


Untuk wilayah Kodam I/BB yang meliputi empat provinsi mulai dari Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Riau, dan Kepulauan Riau (Kepri), sosok Ahmad Daniel Chardin sudah tidak asing. Karena ia pernah dipercaya memegang jabatan Kasrem 031/Wira Bima, Pekanbaru, Riau, selama satu tahun dari 2012 hingga 2013.(puspen TNI/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama