SMPN 2 Harau, Ciptakan Siswa Berkarakter, Cerdas, Berprestasi dan Berbudaya Lingkungan


Limapuluhkota,Integritasmedia.com- Berkarakter, Cerdas, Berprestasi dan Berbudaya Lingkungan itulah yang merupakan visi yang mulai diterspkan di SMPN 2 Harau yang sekarang dipimpin oleh M. Yusuf Lubis, S. Pd, yang beberapa bulan ini menjadi Kepala Sekolah yang berada di Kenagarian Taram. setelah mutasi beberapa bulan lalu oleh Pemkab Limapuluhkota.

Kepala Sekolah SMPN 2 Harau Yusuf Lubis yang sekarang memimpin.sekolah tersebut berkomitmen untuk menerapkan visi tersebut. Dan buahnya telah mulai menuai hasil dengan  runner-upnya SMPN 2  Harau dalam ajang sepakbola antar SMP  sekabupaten Limapuluhkota dan Payakumbuh yang dilaksanakan oleh SMPN 3 Lareh Sago Halaban di Subarang Aie. 

Selanjutnya dengan keluar  sebagai runner-up, wujud dari keberhasilan tersebut Yusul Lubis memberikn reward kepada para pemain dengan makan di salahsatu Rumah makan di Kota Payakumbuh.  

Dibidang lain juga telah mulai menggeliat seperti Volly Ball untuk tingkat Sumbar dalam rangka HUT Alkautsar/Muhammdiyah, alhamdulillah masuk dalam 4 besar. Selain itu SMPN 2 Harau juga mengikuti lomba sains, kegiatan pramuka, ujar Yusuf Lubis. 

Lebih lanjut disampaikan oleh Yusuf Lubis bahwa mulai tanggal (7/3/22), SMPN 2 Harau mulai mengiventarisir terhadap perseolan2 yang ada papa siswa, diantaranya : Karakter siswa, Kedisiplinan, sarana dan prasarana,  termasuk mushalla. 

Dan sekarang kita telah melaksanakan sholat berjamaah secara bergantian tiap harinya perkelas,  karena keterbatasan tempat. 

Disampaikannya juga bahwa sekarang  kita  telah melaksanakan ektra kulikuler yang telah kita susun,  seperti : bola kaki,  volly ball,  solo song, pramuka, tahvis, forum annida, forumarrijal. Dan sekarang telah mulai membuahkan hasil,  itu merupakan wijud dari visi dari berbudaya lingkungan yang 4 macam : akhlatul khorimah sebagai wujud keimanan,trampil dan cerdas, berprestasi, itu merupakan buah dari berbudaya lingkungan, ujar Yusuf Lubis. (antoncino) 

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama