Bupati Padang Pariaman Kunjungi Mesjid Ainul Yaqin Nan Sabaris

"Kunjungan Tim Ramadhan ini, bertujuan untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang telah dilakukan, selama satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur dan Rahmang, serta program yang akan dilaksanakan".



Nan Sabaris, integritasmedia.com - TIM I Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin oleh Bupati Suhatri Bur pada Sabtu (9/4/22) malam, berkunjung ke Mesjid Ainul Yaqin Korong Nan Sabaris Nagari Padang Kandang Pulau Air Kecamatan Nan Sabaris.


Ikut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Anwar, MSi, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Alung Zulfahmi, SE. Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman Zulherman, Kabag Kesra Drs. Azwarman, MM. Kabag Prokopim Anesa Satria, SH. MM. Direktur PDAM Aminuddin ST.


Sementara yang menyambut kedatangan rombongan, terlihat Camat Nan Sabaris Syamsunar, BA. Kepala KUA Nan Sabaris, Kepala Puskesmas dr. Fitriati Martondang, Sekcam Nan Sabaris Alkhaufa, Wali Nagari Padang Kandang Pulau Air Daniel, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pengurus Masjid dan tokoh masyarakat setempat.


Wali Nagari Daniel dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Bupati dan rombongan. Karena telah memilih mesjid ini sebagai lokasi tujuan Tim Ramadhan yang dipimpin oleh Bupati Padang Pariaman.


"Mewakili masyarakat Nagari Padang Kandang Pulau Air, Saya mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Bupati dan rombongan mendapat kunjungan istimewa ini. Semoga dengan pertemuan ini, akan terjalin silaturahmi dan komunikasi antara Pemerintah dengan masyarakat di Nagari" harapnya.


"Tujuan utama dari kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman, adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat. Disamping itu, juga untuk memotivasi masyarakat dalam mensyiarkan agama Islam. Antara lain, melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dan bernuansa islami di rumah ibadah atau masjid dan surau" ujar Bupati.


Disamping itu, kata Ketua Tim. Kunjungan Tim Ramadhan ini, juga bertujuan untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang telah dilakukan, selama satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur dan Rahmang, serta program yang akan dilaksanakan.


"Untuk membawa Kabupaten Padang Pariaman ke arah yang lebih baik dan menjadikan sebagai Kabupaten yang unggul di Provinsi Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati telah menetapkan Visi Pembangunan, yaitu "Padang Pariaman Berjaya". Visi ini sudah ditetapkan dalam Peraturan Daerah nomor 8 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Pariaman tahun 2021-2026" jelas Suhatri Bur.


"Ada 4 kata kunci yang terkandung pada  BERJAYA, yakni Unggul (BE)rkelanjutan (R)eligius, Se(JA)htera dan Berbuda(YA). Visi ini merupakan cita-cita, semangat, serta tekad Kabupaten Padang Pariaman untuk menjadi terbaik dalam segala aspek. Karena itu, kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan implementasi dari dari salah satu kata kunci tersebut. Yaitu mewujudkan Padang Pariaman yang Religius dalam tatanan kehidupan bernagari" tutupnya.


Diakhir pertemuan, Bupati Suhatri Bur menyerahkan paket bantuan dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kepada Pengurus Mesjid Ainul Yaqin Padang Kandang Pulau Air. Batuan yang diserahkan tersebut, berupa dana pembangunan Mesjid/Surau sebesar Rp.5.000.000,- ditambah dengan sumbangan dari Tim  sebesar Rp.3.000.000,- dan musaf Al-Qur'an sebanyak 5 buah.(Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama