Bupati Suhatri Bur Kunjungi Surau Duri Nagari Bisati Sungai Sariak

"Tujuan kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang, adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat. Disamping itu, juga untuk memotivasi masyarakat dalam mensyiarkan Islam melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di masjid dan surau".



Sungai Sariak, integritasmedia.com - KUNJUNGAN hari kedua, Tim I Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman dibawah pimpinan Suhatri Bur, SE.MM. di Surau Duri Korong Surau Duku Nagari Bisati Sungai Sariak Kecamatan VII Koto, pada Kamis (6/4/22).


Ikut mendampingi Bupati dalam kunjungan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Anwar, M.Si beserta jajarannya, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Alung Zulfahmi, Direktur PDAM Padang Pariaman Aminuddin, ST, Wakil Ketua BAZNAS Padang Pariaman Zulherman, Kabag Kesra Azwarman, Kabag Prokopim Anesa Satria, Sekretaris Dinas Perikanan Anton Wira Tanjung, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Padang Pariaman Imran Zahdi Dt. Temanggung Basa.


Sementara dipihak tuan rumah, nampak hadir Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Ir. Syafruddin, Camat VII Koto Nini Arlin, Wali Nagari Bisati Sungai Sariak Firdaus, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta alim ulama, cadiak pandai dan tokoh masyarakat setempat.


Dalam sambutannya, Wali Nagari Firdaus mengucapkan selamat datang kepada Bupati Padang Pariaman dan rombongan. Nagari Bisati Sungai Sariak ini memiliki 1 buah Mesjid Raya dan 13 Surau. Untuk pelaksanaan acara di Surau Duri ini, sudah merupakan kesepakatan dari seluruh Labai yang mewakili 13 Surau dan mesjid Raya.


Selaku Ketua Tim I, Bupati Suhatri Bur memperkenalkan seluruh anggota rombongan kepada jemaah dan masyarakat setempat. 


"Tujuan utama kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang, adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat. Disamping itu, juga untuk memotivasi masyarakat dalam mensyiarkan Islam melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibadah atau masjid dan surau" ujar Suhatri Bur.


Disamping itu, kata Ketua Tim. Kunjungan sebanyak 34 Tim Ramadhan, juga bertujuan untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang telah dilakukan, selama satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur dan Rahmang serta program yang akan dilaksanakan.


"Untuk membawa Kabupaten Padang Pariaman ke arah yang lebih baik dan menjadikan sebagai Kabupaten yang unggul di Provinsi Sumatera Barat, terutama dalam pemberdayaan masyarakat melalui usaha kecil dan menengah. Suhatri Bur-Rahmang telah menetapkan Visi Pembangunan, yaitu "Padang Pariaman Berjaya" yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Pariaman tahun 2021-2026", jelas Suhatri Bur.


"Ada 4 jata kunci yang terkandung pada  "BERJAYA", yakni Unggul (BE)rkelanjutan (R)eligius, Se(JA)htera dan Berbuda(YA). Visi ini merupakan cita-cita, semangat, serta tekad Kabupaten Padang Pariaman untuk menjadi terbaik dalam segala aspek. Kegiatan yang kita laksanakan ini, salah satu wujud implementasi dari Padang Pariaman yang Religius", tutupnya.


Diakhir pertemuan, Bupati Padang Pariaman menyerahkan paket bantuan dari Pemerintah Kabupaten, berupa Dana pembangunan Surau senilai Rp. 5 juta, ditambah dengan sumbangan anggota tim Rp. 2 juta dan sebanyak 5 mushaf Al-Qur'an kepada pengurus Surau Duri. Sebelum pelaksanaan shalat taraweh dan witir, jemaah disuguhi Tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Muhammad Idris Tk. Kalifah(Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama