Polres Agam Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Kicau Mania

Agam ,Sumbar  Integritasmedia.com Untuk meningkatkan laju Vaksinasi Covid 19, Kapolres Agam AKBP  Ferry Ferdian, S.I.K buat terobosan baru. Terobosan baru itu adalah dengan membuat kegiatan Vaksinasi Kicau Mania. Kegiatan Vaksinasi Kicau Mania ini dilaksanakan di halaman kantor Satlantas Polres Agam, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan Vaksinasi Kicau Mania ini adalah kegiatan Vaksinasi yang di iringi dengan perlombaan bunyi kicauan burung dari berbagai jenis kelas.
Dalam kegiatannya berbagai jenis kelas burung diperlombakan mulai dari kelas Murai Batu, Kacer, Kapas Tembak, Love Bird dan Kenari.

Dalam perlombaan ini, Polres Agam mengratiskan biaya pendaftaran, tentunya bagi masyarakat yang telah melaksanakan Vaksinasi Covid 19 baik Vaksin 1, 2 dan Booster.

Sedangkan untuk hadiah perlombaan Polres Agam memberikan tabanas dan tropi dengan rincian untuk Juara 1 sebanyak 500 ribu, juara 2 sebanyak 300 ribu, Juara 3 sebanyak 200 ribu, Harapan 1 sebanyak 100 ribu, Harapan 2 sebanyak 50 ribu.
Dalam kegiatan ini puluhan masyarakat yang memiliki hobi burung berombongan datang ke Polres Agam untuk melaksanakan lomba serta menonton, namun penerapan Protokol kesehatan tetap di laksanakan.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.I.K. menerangkan

“Saya membuat kegiatan ini tentunya adalah untuk menciptakan suasana baru dalam pelaksanaan Vaksinasi 19. Harapan saya, dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat yang memiliki hobi burung namun belum melaksanakan Vaksinasi bisa datang menyalurkan hobinya sekaligus memperlombakan untuk burungnya,” ucap Kapolres.

Selain itu kata Kapolres, terhadap masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi di saat perlombaan tersebut, Polres Agam juga memberikan bingkisan berupa sembako.

“Untuk kedepannya Saya akan tetap mengadakan kegiatan ini paling tidak 1 kali dalam sebulan serta membuat berbagai terobosan baru untuk meningkatkan laju Vaksinasi Covid 19 di wilayah hukum Polres Agam, karena masyarakat kita lumayan banyak yang memiliki hoby burung,” jelasnya.(Mei Ridwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama