Pupuk Rasa Empati Terhadap Sesama, Osis SMPN 1 Salimpaung Berbagi Takjil

"Dari kegiatan Berbagi Takjil ini diharapkan pelajar  di SMPN 1 Salimpaung pada umumnya dan Pengurus Osis khususnya punya rasa empati kepada sesama".


Tanah Datar, integritasmedia.com -MESKI pelaksanaan Ramadhan tahun ini masih ada pembatasan, namun semangat berbagi kebaikan di antara sesama tidak pudar, seperti yang dilakukan Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, pada Sabtu (9/4/22) yang mengisi  kegiatan di bulan suci ini dengan berbagi takjil kepada masyarakat.


Saat dikonfirmasi integritasmedia, Kepala Sekolah SMPN 1 Salimpaung Wirda menjelaskan, dari kegiatan Berbagi Takjil ini diharapkan pelajar  di SMPN 1 Salimpaung pada umumnya dan Pengurus Osis khususnya punya rasa empati kepada sesama. 


"Dilanjutkannya, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menanamkan kebiasaan berbagi sejak dini agar rasa peduli mereka semakin tertanam dan terbentuk", harapnya.


Pada kesempatan tersebut sebanyak 100 paket takjil dibagikan siswa kepada masyarakat yang melewati kawasan Simpang Lawang Mandahiling, Nagari Lawang Mandahiling,  Kecamatan Salimpaung.


Terkait kegiatan yang dilakukan Osis SMPN 1 Salimpaung ini, Wirda sebagai Kepala Sekolah sangat merespon kegiatan ini,” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pembina Osis dan majelis guru atas kerjasamanya yang senantiasa mendampingi pelajar dalam kegiatan Berbagi Takjil,” kata Wirda. Lanjutnya, apalagi di bulan suci Ramadhan pahala kebaikan dilipat gandakan oleh Allah SWT, berbagi kepada sesama adalah suatu karakter yang sangat mulia, semoga apa yang dilakukan Osis dapat diikuti oleh organisasi lain di SMPN 1 Salimpaung ini.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama