TSR Bupati Padang Pariaman Kunjungi Mesjid Ikrar Sungai Durian

Patamuan, integritasmedia.com - BUPATI Padang Pariaman Suhatri Bur pimpin kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus ke masjid Istiqomah Korong Tungka Nagari Sungai Durian Kecamatan Patamuan, pada Jum'at (22/4/22).


Ucapan selamat datang disampaikan oleh Ketua Bamus Nagari Sungai Durian Hamzah, S.Pd. MM. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan rombongan, yang sudah berkenan datang ke Mesjid Istiqamah Korong Tungka.


Dikatakan Hamzah, bahwa mesjid Istiqamah memiliki Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Ikrar yang berhasil sebagai juara pertama Lomba Didikan Subuh tingkat Kabupaten Padang Pariaman dan akan berlomba di tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Tim yang dipimpin oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur beranggotakan Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Asisten I Rudi Rahmad, Kadis Dikbud Drs. H. Anwar, M.Si, Kepala Bapelitbangda Ir. H. Ali Amran, MP, Kadis Perhubungan Rifki Monrizal, SH.MH, Kepala BPKD Taslim Letter, Kadis Kesehatan dr. Aspinuddin, Kadis PMD Hendri Satria, AP. M.Si, Plt. Kepala BKPSDM Maizar, S.Sos, Kepala Kesbangpol Sadril, S. Sos, Kabag Kesra Drs. Azwarman, MM, Kabag Fispra Fafdal Adrianos, Kabag Prokopim Anesa Satria, SH. MM, Kabag Hukum Riki Zakaria dan rekan-rekan pers.


Sementara, menyambut kedatangan rombongan terlihat, Camat Patamuan Imran Rafi'i, S.Sos, Sekcam Zaidin Bakri, S.IP, Pj. Wali Nagari Sungai Durian Safarijon, SE, Ketua Bamus Nagari Sungai Durian Hamzah, S.Pd. MM, beserta pengurus mesjid dan tokoh masyarakat setempat.


Selaku Ketua Tim, Bupati Suhatri Bur memperkenalkan anggotanya kepada jamaah. Dengan tujuan utama dilakukan kunjungan, adalah menjalin hubungan silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat, menyerap aspirasi serta melihat langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di Nagari.


"Tujuan utama kunjungan kami adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, disamping untuk memotivasi masyarakat dalam mensyiarkan Islam melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibadah atau masjid dan surau", ujar Suhatri Bur.


Disamping itu, kata Ketua Tim. Kunjungan Tim Ramadhan Khusus sebanyak 16 kali, juga bertujuan untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang telah dilakukan, selama satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur dan Rahmang.


"Untuk membawa Kabupaten Padang Pariaman ke arah yang lebih baik dan menjadikan sebagai Kabupaten yang unggul di Provinsi Sumatera Barat, terutama dalam pemberdayaan masyarakat melalui usaha kecil dan menengah. Suhatri Bur-Rahmang telah menetapkan Visi Pembangunan, yaitu "Padang Pariaman Berjaya" yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Pariaman tahun 2021-2026", jelas Suhatri Bur.


"Ada 4 Kata Kunci yang terkandung BERJAYA, Unggul (BE)rkelanjutan (R)eligius, Se(JA)htera dan Berbuda(YA). Visi ini merupakan cita-cita, semangat, serta tekad Kabupaten Padang Pariaman menjadi kabupaten terbaik dalam segala aspek", tutupnya.


Diakhir pertemuan, Bupati Padang Pariaman berkesempatan menyerahkan paket bantuan dari Pemerintah Kabupaten, berupa dana pembangunan Mesjid senilai Rp.5 juta, ditambah dengan sumbangan anggota tim Rp.2,5 juta dan sebanyak 5 mushaf Al-Qur'an kepada pengurus Mesjid Istiqamah Korong Tungka yang diterima oleh Zubir, S.Pd. Selanjutnya, jemaah disuguhi Tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Zainal Tuanku Sutan.(Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama