Bupati Eka Putra Buka Festival UMKM di Istana Pagaruyung

Bupati, Eka Putra

"Festival UMKM tahun 2022 ini merupakan ajang bertemunya UMKM dan dapat meningkatkan perekonomian daerah, mewujudkan misi pemerintah Kabupaten Tanah Datar, meningkatkan ekonomi masyarakat".


Tanah Datar, integritasmedia.com - BUPATI Tanah Datar Eka Putra buka festival UMKM Nasional Ok Oce Winner Indonesia di Istana Basa Pagaruyung Sabtu (7/5/22).


Karena masih dalam suasana Idul Fitri 1443 H, Bupati Eka Putra mengucapkan taqabballahu minna waminkum, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat yang berkesempatan hadir pada saat itu.


Diterangkannya, Festival UMKM tahun 2022 ini merupakan ajang bertemunya UMKM dan dapat meningkatkan perekonomian daerah, mewujudkan misi pemerintah Kabupaten Tanah Datar, meningkatkan ekonomi masyarakat Tanah Datar, serta perluasan lapangan kerja yang berbasis pertanian, industri, dan UMKM, sebagainya.


“Festival UMKM ini menyelenggarakan kegiatan marandang kreasi, lomba fashion show batik, lomba baju kurung basi banget dan lomba lagu minang,” sebut Eka Putra.


Lanjut Eka Putra, pemerintah daerah sangat mendukung terselenggaranya acara festival UMKM Indonesia ini, karena sejalan dengan salah satu misi Kabupaten Tanah Datar yakni meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tanah Datar dan perluasan lapangan kerja yang berbasis pertanian, industri UMKM.

 

“Sebagaimana kita semua tahu bahwa Indonesia belum sepenuhnya terlepas dari pandemi covid 19, selama lebih dua tahun belakangan hampir seluruh kegiatan olahraga tidak bisa dilaksanakan, oleh karena itu seluruh masyarakat hendaknya tetap berupaya menjaga dan menerapkan pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, demi menjaga diri kita dan orang sekitar dari penularan Covid-19,” ujarnya.


Ia juga berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar sukses penyelenggaraan tetapi merupakan hiburan dan peningkatan kreatifitas UMKM serta memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar, kepada panitia dan UMKM yang akan ikut festival UMKM ini.

 

Ketua panitia Festival UMKM Nasional Efdirijal dalam laporannya menyampaikan, terlaksananya kegiatan ini adalah berkat kerja keras dan dengan kekompakan antara DPP Ok Oce Winner Indonesia dan Panitia pelaksana serta dukungan DPD, DPK yang ada di Sumatera Barat dan Tanah Datar.


Efdirijal pun sampaikan, pelaksanaan festival UMKM ini adalah untuk peningkatan dan berikan motivasi UMKM yang ada di Nusantara ini, yang intinya peningkatan perekonomian masyarakat Nusantara dan khususnya UMKM Tanah Datar.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama