Dukung Lahirnya Hafizh-Hafizhah, Irfendi Arbi dan Herman Rante Bagikan Al Qur'an ke Berbagai Daerah

"Pembagian Quran tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam menciptakan generasi masa depan yang taat serta hafal Al Qur'an".


Limapuluh Kota, integritasmedia.com - UNTUK mewujudkan anak-anak sebagai generasi penghafal Qur'an di Limapuluh Kota, sejumlah tokoh masyarakat membagikan Al Qur'an ke sejumlah titik di daerah tersebut. Kegiatan tersebut, langsung dikelola oleh  Ir. H. Herman Rante, yang didampingi Ir. H. Amrizal Kamsari, Kolonel Kusdiyanto, Prof. Dr. Ir. Novizar Nazir, Dr. Rina Marnita, H. Suhendro serta Irfendi Arbi.


Pada Sabtu (4/6/22) sore kemarin, rombongan mendatangi Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah, di Jorong Koto Kociak, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak.


"Ini kegiatan yang kesekian kalinya, dalam usaha menciptakan generasi yang hafal Quran," ujar Herman Rante.


Dijelaskannya, sudah 90-an rumah Tahfiz atau Pondok Pesantren  serta TPA Tahfizh Aquarium di Sumatera Barat yang didatangi. Diperkirakan lebih 9000 Mashaf Al Qur'an metoda hafalan terbitan AlQosbah King Salman Jawa Barat yang dibagikan. Untuk Limapuluh Kota sudah banyak titik yang didatangi sejak beberapa waktu lalu.


Sedangkan, Irfendi Arbi mengatakan pembagian Quran tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam menciptakan generasi masa depan yang taat serta hafal terhadap Al Qur'an.


"Harapannya semoga anak-anak yang menerima Al Qur'an ini dapat menjadi hafizh, hafizhah, sholeh sholehah, berbakti kepada agama, orang tua, bangsa dan negara," ujar Irfendi Arbi.


Kemudian, tokoh Sumbar  tersebut berpesan untuk anak-anak agar selalu rajin sholat, rajin mengaji dan rajin belajar.


"Mudah-mudahan, anak-anak ini bisa menggantikan saya jadi bupati nantinya," ujarnya lagi.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama