Mahasiswa UNP KKN di Nagari Kototangah Simalanggang Tersanjung Disambut Irfendi Arbi

"Kami merasa sangat tersanjung disambut dengan baik, bahkan kami merasakan bincang-bincang dengan beliau, tidak ada beda dan pemisah, ibarat kakak adik saja. Padahal kita tahu, pak Irfendi pernah jadi orang nomor satu di Luhak Nan Bungsu ini".


Limapuluh Kota, integritasmedia.com - SEBANYAK 12 orang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP), sampai di Nagari Kototangah Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (23/6/22) sore untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegitan ini akan berlangsung selama satu bulan kedepan (20 Juni sampai 20 Juli 2022).


Kedatangan mereka disambut oleh Ir. Irfensi Arbi, MP, dan langsung mengadakan diskuai. Saat itu, Irfendi Arbi menyampaikan hendaknya mahasiswa mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan pembelajaran selama KKN di Nagari Kototangah Simalanggang ini dengan tetap menjaga nama baik almamater.


Selanjutnya, menunjukkan kerja keras, menjaga kekompakan, berbaur dengan masyarakat dan belajar dengan masyarakat sekitar, yang terpenting adik-adik mahasiswapun bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dikampus bisa ditransfer ke masyarakat, harap Irfendi Arbi yang juga pernah menjabat Ketua Senat Mahasiswa ini.


“Semoga kesan positif yang adik-adik berikan selama di Nagari ini belanjut dan memberikan kesan yang lebih baik lagi serta memberikan dampak yang jelas terhadap keberadaan mahasiswa KKN UNP," pinta Pria yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat ini.


Untuk itu, KKN ini sebagai bentuk implementasi dari pengabdian diri dan menjalankan tri dharma perguruan tinggi (Pendidikan, Pengabdian dan Pengajaran). Maka, harus mampu berpandai ditengah masyarakat, ajak Irfendi yang juga jebolan Pertanian Unand ini.


Masih kata tokoh yang digadangkan CaGub Sumbar ini, semoga melalui KKN ini adik-adik mahasiswa mendapatkan banyak pengalaman terutama dalam menimba ilmu dengan masyarakat sekitar nagari. Khususnya, bagaima tata cara, adat dan budaya style hidup di perkotaan dunia kampus dengan kehidupan anak nagari.


Kami meminta, jadilah mahasiswa yang inovatif, kreatif dan memiliki intilengensi serta harus melek informasi dizaman digitalisasi saat ini, sarannya.


"Kami senang, kami bangga dengan adanya mahasiswa KKN di Nagari kami. Sampaikan salam hangat dan terimakasih kami warga Nagari Kototangah Simalanggang kepada bapak Rektor UNP," ujar Irfendi Arbi terharu.


Ketua Pemuda Indonesia ini berpesan kepada mahasiswa yang akan mengikuti KKN untuk tetap menjaga norma-norma dan nama baik almamater. Mahasiswa UNP sebagai duta perubahan  tetap menjaga tugas sebagai duta perubahan perilaku dengan mengajak masyarakat untuk melaksana pola hiduo sehat, bersih dan menjaga protokol covid-19 dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat.


Sementara itu, salah seorang mahasiswa KKN UNP Alhamda mengucapkan rasa syukur dan sangat berterimakasih atas wejangan, masukan, ilmu dan saran yang diberikan oleh Bapak Ir. Irfendi Arbi, MP ke kami.


"Kami merasa sangat tersanjung disambut dengan baik, bahkan kami merasakan bincang-bincang dengan beliau, tidak ada beda dan kasta, ibarat kakak adek saja. Padahal kita tahu, pak Irfendi pernah jadi orang nomor satu di Luhak Nan Bungsu ini," imbuh Alhamda.


Berikut 13 orang Mahasiswa UNP yang KKN periode ini di Nagari Kototangah Simalanggang,

1.Fhareldo S. Dillivio (18135253)

2.Alhamda Putra Pratama (19135151)

3.Yolinda Ratna Fari (19135057)

4.Fadilatul Atika (19129215)

5.Aiga Dwi Yona (20029102)

6.Muhammad Fahrurrozi Satria (20137022)

7.Muhammad Hanif (20137024)

8.Muhammad Risky (20137025)

9.Mona (20137021)

10.Nazilatul Hamida (20003081)

11.Afifah Hilmi (20232001)

12.Martawidia Elona, A.Md (21075207)


Selain Irfendi Arbi, para mahasiswa tersebut juga disambut oleh Guru mengaji Pak Akmal dan Buk Mar, Buk Upik, buk Rat dan Il.(Hr1)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama