TK Kartika I-12 Gelar Syukuran Tamat Iqra' dan Perpisahan

Padang Panjang, integritasmedia.com - MENGAKHIRI tahun pelajaran 2021/2022, Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika I-12 Padang Panjang menggelar acara pelantikan Tamat Iqra' dan Perpisahan di Aula Muhammad Hatta, Komplek Secata B Rindam I/BB Padang Panjang, Selasa (21/6/22). 


Sebanyak 69 anak TK ini menamatkan pendidikannya, yang terbagi dalam empat kelas. Yaitu kelas Kreatif, Mandiri, Ceria dan Cerdas. Semuanya kategori TK-B, sehingga mereka sudah dianjurkan untuk masuk Sekolah Dasar tahun pelajaran 2022/2023. 


Dengan tema "Cerdas, Ceria, Mandiri, Kreatif dan Berakhlak Mulia, Tetaplah Menjadi Bintang Dimasa Depan", acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Hayfa Zhafira Zain dan saritilawah oleh Raffa Adzka Yuma. Dilanjutkan dengan penampilan Tari Pasambahan oleh murid-murid TK Kartika 1-12. 


Hadir pada acara tersebut, Komandan Secata B Rindam I/BB Padang Panjang yang diwakili Kapten (CH) Isral Dalga, Kasi PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Natira Triani, S.Pd dan pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang 1 Bukit Barisan Rindam 4. 


Natira Triani dalam sambutannya merasa sangat bangga karena TK Kartika banyak diminati dan mempunyai daftar tunggu untuk masuk tahun depan. 


"TK merupakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak, sehingga akan menginspirasi mereka untuk berkarya. Di TK tidak diajarkan calistung (membaca, menulis dan berhitung-red), namun mengenalkannya lewat bermain sambil belajar, belajar seraya bermain. Guru-gurunya sudah mempunyai standar kualifikasi akademik S1 PGPAUD, dan sudah berpengalaman di bidangnya," ujarnya. 


Sementara itu, Kapten Isral Dalga mengaku bangga dengan penampilan anak-anak TK Kartika. "Saya tidak akan mampu mengajar seperti guru-guru TK, lebih mudah mengajar catam (calon tantama-red) 300 orang, ketimbang mengajar anak TK. Namun anak-anak lebih patuh dan tertib dengan gurunya," ujar Isral. 


Kepala TK Kartika, Adriani, S.Pd mengucapan terima kasih kepada wali murid atas kepercayaannya memilih TK Kartika untuk menjadi tempat mengembangkan potensi dasar sebelum memasuki gerbang pendidikan selanjutnya. 


Acara ini juga diisi dengan penampilan kesenian dari murid TK Kartika. Seperti Tari Pasambahan, pelantikan tamat Iqra, Tari Kipas, Tari Indang, permainan Angklung, aubade, pionika, bernyanyi bersama, dan pemberian piala kepada anak-anak hebat TK Kartika.(rls/cs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama