Payakumbuh, Integritasmedia .com--- Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menghadiri acara penyerahan bantuan beasiswa yang diadakan oleh Lazismu Payakumbuh. 



Kegiatan tersebut berlangsung dilantai 1 Mesjid Ansharullah Kota Payakumbuh, Sabtu(30/7) 


Selain Wawako, Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari  Dinas Pendidikan, Pengurus Muhammadiyah, Pengurus Lazismu serta penerima manfaat dari Lazis Mu Payakumbuh.


Ketua Lazismu Payakumbuh Amril Alza dalam sambutannya mengatakan dana bantuan yang diberikan  kepada warga masyarakat yang kurang mampu ada sebanyak 255 orang.


“Dari total jumlah tersebut adalah bantuan pendidikan untuk sekolah SD,SMP dan SMA ebanyak 234 orang dengan jumlah total bantuan sebanyak Rp. 107.900.000, untuk mahasiswa 3 orang jumlah total bantuan sebanyak Rp. 3.000.000 dan untuk bantuan pelaku UMKM ada sebanyak 18 orang, total jumlah bantuan sebanyak Rp. 45.200.000,”kata Amril Alza.


Sementara itu Wawako Erwin Yunaz dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Lazismu Payakumbuh yang telah membantu warga masyarakat yang tak mampu dan sekaligus secara tidak langsung juga telah membantu Pemerintah, karna tidak semuanya bisa diakomodir oleh dana Pemerintah.


Kepada penerima manfaat, Wawako berpesan agar bersungguh-sungguh kedepannya, bagi pelajar bersungguh- sungguhlah dalam menuntu ilmu dan bagi pelaku UMKM bersungguh-sunggulah dalam usahanya.


“Ketika telah dibantu oleh Lazismu maka kita harus berubah,baik itu perilakunya dan yang lainnya. Hari ini kita menerima mamfaat tahun depan kita yang memberi mamfaat. Untuk itu sungguh-sungguh dan tekat yang kuat harus dimiliki,Insyaallah apa yang kita inginkan bisa tercapai,”kata Wawako. (H)