Kepala Rutan Kelas IIB Maniniju,DESRIANTO Menghadiri Pengukuhan Gugus Tugas Bisnis Dan HAM ,Di Istana Gubernur Sumatera Barat

Padang ,  Sumbar  
Integritasmedia.com -  Kepala Rutan Kelas IIB Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Desrianto menghadiri pengukuhan gugus tugas bisnis dan HAM di Istana Gubernur Sumatera Barat, Jum'at (22/7). 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dirjen HAM Kemenkumham RI Mualimin Abdi, Wakil Gubernur Audy Joinaldy, seluruh kepala UPT Pemasyarakatan se Sumatera Barat, dan forkompimda.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pencanangan pelayanan publik berbasis HAM yang dimotori oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat.
Kepala Rutan Maninjau, Desrianto menyebut, dengan telah dicanangkannya program tersebut diharapkan para Insan Pengayoman dapat meningkatkan kinerja sesuai tupoksi masing-masing, seperti dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara akuntabel, penuh integritas, dan tidak mendiskriminasi.

"Pembentukan gugus tugas program ini menjadi bukti kesiapan dan komitmen unit kerja pemerintah dalam melaksanakan P2HAM atau Pelayanan Publik berbasis HAM," katanya.

Lebih lanjut disebutkan, pencanangan Pelayanan Publik berbasis HAM dan pengukuhan gugus tugas bisnis dan HAM adalah upaya Kemenkumham RI dalam menghormati, melindungi, memenuhi, memajukan dan menegakkan HAM.
Sehingga gugus tugas nantinya diharapkan dapat mewujudkan kepastian dan kepuasan penerima layanan serta penguatan akuntabilitas kinerja atas layanan yang diberikan.

"Kami sebagai unit kerja pemerintah siap mewujudkan kepastian dan kepuasan penerima layanan sesuai dengan tugas pokok pada program yang telah dicanangkan itu," ucapnya.(MEI RIDWAN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama