Datangi Rohil, Ini Harapan Masyarakat Pada Zulkilfli Indra



ROHIL Integritasmedia.com- Kehadiran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Zulkifli Indra SH beberapa hari ini di Kabupaten Rokan Hilir disambut hangat dan antusias oleh masyarakat. 



Mengenakan tanjak berwarna biru, berbaju putih dengan logo Demokrat, Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau ini turun langsung ke daerah pemilihannya guna menjaring aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses. 


Sebanyak empat kecamatan dikunjungi pada reses ini. Kecamatan Batu Hampar, Kecamatan Bangko, Kecamatan Kubu, dan Kubu Babussalam. 


Dalam perjalanan menuju lokasi reses  politisi demokrat ini tidaklah mudah. Karena harus memelalui beberapa titik jalan yang memang kondisi jalannya tidak bagus atau rusak. 


Seperti jalan menuju Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam. Kedatangan Zulkifli Indra dilokasi tersebut,  karena memang ada permintaan dari masyarakat. 


Sudah tidak rahasia umum lagi, masalah yang dihadapi masyarakat Kubu dan Kubu Babussalam saat ini ialah akses utama transportasi jalan lintas. 


Untuk diketahui Kubu sebagai salah satu kecamatan tertua tersendat pembangunan terutama dalam hal jalan. Padahal masyarakat Kubu telah lama menginginkan jalan yang bagus dan layak dilintasi. 


Dalam perjalanan reses ke Penghuluan Sungai Kubu, Kecamatan Kubu Babussalam, Jumat (18/8/2022) memang tidak mudah. Begitu juga perjalanan ke Kepenghuluan Sungai Segajah, Kecamatan Kubu. 


Tapi, bagi Zulkifli Indra perjalanan itu menjadi perhatian dirinya untuk bisa memperjuangkan masyarakat Kubu mendapatkan akses jalan bagus kedepannya. 


"Kita akan bawa catatan perjalanan ke Kubu untuk dibahas di DPRD Riau nantinya bersama eksekutif,"ujar Zulkifli Indra, Sabtu (20/8/2022). 


Dalam kegiatan reses kali ini masyarakat mengharapkan pembangunan infrastruktur baik yang ada di lingkungan desa maupun peningkatan sarana pertanian. Ada juga yang mengharapkan rumah layak huni, pelayanan kesehatan, dan peningkatan ekonomi masyarakat, dan lainnya. 


Dikatakan Zulkifli Indra, sebagai perwakilan masyarakat Rohil di DPRD Riau dirinya memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihannya tersebut. 


"Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di DPRD Riau nantinya," kata Zulkifli Indra 


"Karena setiap masa reses tergolong singkat waktunya untuk itu kita lakukan kunjungan bergilir," sambungnya. 


Pada setiap kunjungan reses, Zulkifli Indra berjumpa dan bersilaturahmi dengan para konstituennya sekaligus menampung keluhan serta aspirasi masyarakat, karena hal itu merupakan salah satu tugasnya sebagai wakil rakyat. 


Bukan itu saja, pemberian bentuk paket sembako juga disampaikan politisi Partai Demokrat ini kepada masyarakat yang hadir. Wajah emak- emak begitu sumringah ketika didatangi Zulkifli Indra pada setiap pemberian sembako tersebut. 


Berdasarkan informasi yang diterima media, untuk Kepenghuluan Bantayan, Kecamatan Batu Hampar, dalam pertemua tersebut masyarakat berharap perbaikan jalan. 


Kemudian bidang pendidikan, dan berharap pelayanan kesehatan maksimal di daerah tersebut. Termasuk, peningkatan ekonomi masyarakat disini. 


Sedangkan di Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama, hadir untuk memberikan masukan kepada Zulkifli Indra agar bisa berjuang bersama dalam pembangunan wilayah mereka. 


"Pastinya saya segera  tindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat bisa sejahtera," sebut dia. 


Namun lanjutnya, dia berharap,  

apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama