Komite MTSN 11 Agam Akan Merenovasi Tempat Wuduhk

TANJUNG RAYA, Sumbar
Integritasmedia .com- Komite Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 11 Agam, Sumatera Barat, akan perluas bangunan tempat berwudhuk. Perluasan sarana dan prasarana itu dibangun komite sekolah, atas permintaan sekolah yang diajukan kepada komite sekolah.

Kepala sekolah Edi Warmanto, kepada awak media menjelaskan Senin (1/8/2022) diruang kerja di MTsN 11 Maninjau di Pasar Rabaa di Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya. Tim komite sekolah, dipimpin Ketua Komite Syukriman Dt Rajo Endah sudah turun kelapangan survey kelayakan titi tempat bangunan baru tempat berwudhuk yang akan dibangun tersebut. 

Diakui Edi Warmanto, sarana penting itu sudah ada, tapi berada dalam komplek gedung. Ditinjau dari sisi kelayakan, bangunan itu tidak cocok lagi, sebab jumlah siswa 580 orang, tidak memadai menampung warga sekolah untuk berwudhuk bila waktu shalat sudah masuk. Permasalah tersebut disampaikan kepada pengurus komite, dan komite menanggapi dengan cepat.

Edi Warmanto mengakui tingginya perhatian komiter terhadap kebutuhan sekolah, buktinya, begitu disampaikan keluhan ini, komite bersama anggota langsung turun kelapangan melihat titik lokasi tempat pembangunan tempat berwudhuk tersebut.

Kapan akan dimulai pembangunan, belum dapat dipastikan, tentu saja persoalan ini dibawa kedalam sidang rapat orang tua siswa. Begitu juga pembiayaan yang akan dibutuhkan untuk pembangunan tempat berwudhuk itu belum dihitung. Komite turun kelapangan hanya untuk menentukan titik tempat pembangunan, terang Kepala MTsN 11 Agam Edi Warmanto.(Mei Ridwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama