Gurihnya Pangek Simawang, Kuliner Khas Tepian Danau Singkarak

"Saat berkunjung ke Sumatera Barat, Danau Singkarak wajib untuk dikunjung, karena pesona alamnya yang sangat luar biasa. Selain itu, juga wajib mencicipi Pangek Simawang kuliner khas yang hanya ada di tepian Danau Singkarak".


Tanah Datar, integritasmedia.com - SUMATERA Barat adalah satu satu daerah yang memiliki banyak potensi destinasi wisata alam yang luar biasa menakjubkan. Nuansa indah alamnya membuat banyak para wisatawan baik lokal maupun mancanegara ingin datang ke Ranah Minang ini.

Wisata Sumatera Barat juga kaya dan terkenal dengan objek wisata budaya, sejarahnya, dan kulinernya yang membuatnya kian menjadi populer. Banyak sekali keunikan dan daya tarik tersendiri di "Ranah Bundo" ini, mulai dari bangunan yang bersejarah, pantai, pegunungan, hingga danau yang luar biasa menakjubkan.


Dan setiap kawasan wisata memiliki ciri khas kuliner dengan cita rasa yang enak, seperti Kabupaten Tanah Datar yang terkenal dengan Danau Singkarak. Pangek Simawang merupakan salah satu kuliner dengan cita rasa khas yang dimiliki Kabupaten Tanah Datar. 


Orang bilang belum lengkap rasanya, kalau jalan-jalan ke Danau Singkarak tidak mencicipi Pangek Simawang.

Pangek Simawang adalah makanan lokal yang dimiliki Nagari Simawang dengan bahan utama ikan sasau, ikan khas Danau Singkarak.


Pangek Simawang diolah dengan bumbu gulai biasa seperti cabai merah, bawang merah dan putih, ketumbar, asam kandis dan berbagai rempah lain sehingga menghasilkan cita rasa pedas asam dan daging ikannya yang empuk.

Pangek ikan sasau tersebut menjadi salah satu masakan andalan di daerah setempat di tepian Danau Singkarak tidak terkecuali warga Nagari Simawang.


Jadi, saat berkunjung ke Sumatera Barat kamu wajib mendatangi Danau Singkarak, karena pesona alamnya yang sangat luar biasa. Selain itu, juga wajib mencicipi Pangek Simawang kuliner khas yang hanya ada di tepian Danau Singkarak.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama