SUMBAR.Integritasmedia.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh membuka secara resmi Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 di Auditorium Hotel Mangkuto Payakumbuh, Selasa (27/9/2022).

Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo pada pidato kenegaraan 16 Agustus lalu, pelaksanaan Regsosek tersebut, merupakan hal yang mendesak bagi bangsa Indonesia untuk memiliki data sosial ekonomi yang mencakup keseluruhan penduduk


Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan, saat ini dunia tengah menghadapi kondisi peliknya ketidakpastian ekonomi. Serta dihadapkan pada keputusan yang sulit untuk bisa menjaga stabilitas ekonomi.


Untuk menghadapi tantangan yang timbul dari ketidakpastian ekonomi global tersebut, makanya kita perlu data yang berkualitas dan valid untuk mengambil kebijakan dan keputusan yang tepat," tutur Rida.


Untuk itu dengan adanya pendataan awal Regsosek ini, kita harapkan dapat menangkap dinamika kesejahteraan masyarakat dan dapat menjadi sumber data rujukan untuk mendapatkan target yang tepat serta integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat," tambah Pj Wali Kota Payakumbuh itu.

Pada pelaksanaan Regsosek di Kota Payakumbuh ini Rida berpesan, agar Badan Pusat Statistik(BPS) Kota Payakumbuh dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, supaya data itu benar-benar akurat.

"Untuk kelancarannya, kepada seluruh pihak jajaran pemerintah daerah hingga level terkecil, saya minta untuk mendukung dan ikut berkontribusi pada pelaksanaan kegiatan tersebut, demi tercapainya data sosial dan ekonomi yang berkualitas di Payakumbuh," pesannya.(a)