Separoh Rumah Erna Ambruk Diterjang Banjir, Irwan Basir Datang dengan Duka dan Kepedulian

Mendapatkan informasi duka seperti itu, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, yang dikenal mempunyai kepedulian tinggi terhadap sesama itu, langsung datang meninjau rumah yang ambruk tersebut, untuk menyampaikan duka dan sekaligus bersilaturahmi dengan Erna si ibu pemilik rumah".


Padang, integritasmedia.com - HUJAN yang sangat deras, pada Rabu (21/9/22) lalu telah mengakibatkan rumah Erna ibu paroh baya warga RT 01 RW 04 Kelurahan Koto Baru Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, ambruk akibat air sungai yang tepat berada dibelakang rumahnya meluap dengan derasnya, dan mengikis tanah pondasi rumah bagian belakangnya.


"Padahal rumah tersebut adalah tempat berteduh satu-satunya baginya, dan sekaligus sebagai tempat berjualan untuk memenuhi kebutuhannya. Cobaan kian terasa berat saat itu, karena dia hanya sendirian tanpa suami dan anak-anak", ungkap Erna.


Mendapatkan informasi seperti itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM, yang dikenal mempunyai kepedulian tinggi terhadap sesama itu, langsung datang meninjau rumah yang ambruk tersebut, pada Selasa (27/9/22) untuk menyampaikan duka dan sekaligus bersilaturahmi dengan Erni si ibu pemilik rumah.


Pada kesempatan itu Irwan Basir menyampaikan setiap musibah yang datang pasti ada hikmah dibaliknya. Setidaknya dengan kejadian ini  mendidik kita untuk lebih sabar dari setiap ujian dan selalu bertawakal dan menerima musibah ini dengan ikhlas.


"Selama kita hidup, musibah itu pasti tetap ada. Karena hidup itu memang tempatnya musibah. Musibah adalah ujian dari Allah SWT untuk mendidik kita bersikap sabar dan bertawakal serta menerima musibah ini dengan rasa ikhlas. Dibalik setiap musibah, pasti ada hikmahnya," ujar Irwan Basir.


Sementara itu, Lurah Koto Baru Banuaran Donasri mengatakan, sangat berterima kasih sekali atas kepedulian pengurus DPD LPM Kota Padang yang diketuai oleh Dt. Irwan Basir yang telah membantu warganya yang tertimpa musibah. 


"Atas nama pihak pemerintahan kelurahan, saya sangat berterima kasih sekali atas kepedulian pengurus DPD LPM Kota Padang yang diketuai oleh Pak Dt. Irwan Basir yang telah membantu warga kami yang tertimpa musibah. Dan ini merupakan sitawa sidingin bagi ibuk Erna atas kedatangan Pak Datuk beserta rombongan," ungkap Lurah Donasri. 


Irwan Basir yang datang bersama rombongan didampingi oleh Wakil Ketua DPD LPM Kota Padang Afma Sasma Tampan, SH, Sekretaris Akhiruddin, S.Pd, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, SE dan Bidang Organisasi Andi Mairizal. Dan disambut oleh Ketua DPC LPM Kecamatan Lubuk Begalung Zahirsyah Bob, Lurah Kelurahan Koto Baru Donasri, Ketua LPM Kelurahan se-Kecamatan Lubuk Begalung, Ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat lainnya.


Kegiatan tersebut turut dihadiri Tuako Alam, pemuka warga Tiong Hoa, yang selama ini cukup peduli dalam membantu warga masyarakat di Kota Padang.


Pada kesempatan tersebut, Irwan Basir memberikan bantuan berupa uang tunai untuk memperbaiki rumah. Bantuan serupa juga diberikan oleh Tuako Alam juga berupa uang tunai untuk perbaikan rumah. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Erna, dan disaksikan oleh Lurah Donasri dan Ketua DPC LPM Kecamatan Lubuk Begalung.


Disamping itu, Irwan Basir dan Tuako Alam juga menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran rumah yang terjadi beberapa hari yang lalu di Kelurahan Tanah Sirah Lubuk Begalung yang mengakibatkan 1 korban meninggal dunia. 


Ketua LPM Kelurahan Tanah Sirah Mardanis mewakili warganya menerima bantuan dari Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir dan Tuako Alam, sekaligus menyampaikan terimakasih kepada kedua tokoh tersebut, dan berjanji akan langsung menyerahkannya kepada yang berhak.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama