Ponpes Thawalib Gunung Wakili Sumbar di Kegiatan Hari Santri Nasional 2022

Padang Panjang, integritasmedia.com - PONDOK Pesantren (Ponpes) Thawalib Gunung wakili Sumatera Barat mengikuti kegiatan Hari Santri Nasional 2022 Santri Digital untuk Indonesia Bangkit.


Kegiatan ini memperingati Hari Santri Nasional 2022 yang diselanggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomini Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) guna mengembangkan potensi dan kemampuan para santri, khususnya dalam sektor ekonomi kreatif dan digital.


Wakil Pimpinan Ponpes Thawalib Gunung, Ustaz Hafsin kepada Kominfo, Kamis (27/10/22) mengatakan, Thawalib Gunung menjadi perwakilan Sumbar dikarenakan sebelumnya meraih predikat sebagai kelompok terbaik dalam program Pelatihan Digitalpreneur Indodenesia 2022 Sumbar yang diadakan pada 5 Juli lalu di Ponpes Modern Nurul Ikhlas.


Untuk kegiatan Hari Santri Nasional 2022 ini akan dilaksanakan pada Jumat (28/10/22) besok di Ponpes An Nawawi, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Ponpes Thawalib akan mengikuti demo day dan bersaing dengan ponpes dari seluruh Indonesia.


Hafsin menyebutkan, ada lima santri yang berangkat, di antaranya Izzatulfitri, Viona Maionedri Putri, Dinny Muhriza, Afdal Brian Muttaqin, dan Zidane Haqqiny. 


Ia juga meminta dukungan serta doa dari masyarakat Padang Panjang agar Ponpes Thawalib Gunung bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional.(dg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama