Wako Hendri Septa Serahkan Bantuan Kepada Mustahik

"Zakat ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan terdiri dari berbagai sektor sesuai dengan akadnya, digunakan untuk bantuan usaha, kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, dakwah dan advokasi".


Padang, integritasmedia.com - WALIKOTA Padang Hendri Septa bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), kembali serahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini diserahkan secara simbolis di Kantor Baznas  Kota Padang di Jl. By Pass Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa(4/10/22).


Walikota Padang Hendri Septa, menyampaikan, bantuan ini merupakan zakat yang dikumpulkan oleh Baznas dari para muzakki, yang merupakan ASN Pemko Padang dan warga Kota Padang secara umum.


"Zakat ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan terdiri dari berbagai sektor sesuai dengan akadnya, digunakan untuk bantuan usaha, kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, dakwah dan advokasi," jelas Wako.


"Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Baznas Kota Padang setiap bulannya, makanya bantuan ini harus tepat sasaran", imbuh Wako Hendri Septa.


"Bagi masyarakat yang menerima bantuan dari Baznas betul-betul dimanfaatkan sesuai  kebutuhannya, jangan sampai disalahgunakan. Apalagi dalam kondisi saat ini semua kebutuhan pokok naik maka penerima bantuan harus arif dalam membelanjakannya," kata Hendri Septa.


Selanjutnya Ketua Baznas Kota Padang M. Mufti Syarfie menjelaskan, bantuan kali ini diserahkan untuk 169 orang mustahik, melalui program kemanusiaan.Setiap mustahik menerima bantuan dengan jumlah yang berbeda, tergantung kebutuhan dan proposal yang disampaikan ke Baznas.


“Hari ini kita berikan zakat kepada 169 orang mustahik. Total bantuan yang kita serahkan hari ini sebesar Rp.252 juta lebih. Setiap bantuan yang diamanahkan oleh para muzakki atau orang yang berzakat disalurkan sesuai peruntukannya," ujar Ketua Baznas.


"Bantuan tersebut tak hanya berupa uang namun juga berbentuk barang, guna menunjang usaha masyarakat yang membutuhkan. Seperti sepeda untuk berjualan keliling. Kemudian bantuan peralatan kesehatan kursi roda dan printer untuk usaha pemula. Semua bantuan ini untuk menunjang kesehatan dan ekonomi mustahik," jelasnya.(ProPdg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama