Walikota Payakumbuh Tekankan Pengentasan Kemiskinan Ekstrim,StuntingDan Pengendalian Inflasi

  

Payakumbuh, Integritasmedia com – Wali Kota Payakumbuh tekankan pengentasan kemiskinan ekstrim, stunting dan pengendalian inflasi saat membuka bimbingan teknis TP-PKK Kota Payakumbuh beberapa waktu yang lalu,di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh

Pj. Wako Rida Ananda sangat mengharapkan peran aktif PKK dalam mensukseskan program pemerintah. Sebab sesuai arahan presiden terkait tiga hal tersebut sejalan dengan program kerja PKK

Kami mengharapkan betul keterlibatan PKK. Karena program PKK ini sangat bersinggungan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Makanya, Rida meminta kepada TP PKK di kecamatan dan kelurahan supaya bisa membantu dan membimbing masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan dan pemenuhan gizi keluarga.

“Kami harapkan PKK bisa bersinergi dengan kelompok-kelompok yang ada di masyarakat. Misalnya dengan KWT, dapat membantu masyarakat untuk mandiri dalam penyediaan bahan pangan. Dengan posyandu bisa memantau kesehatan anak-anak, sehingga tidak ada lagi yang berpotensi stunting,” ucapnya.

“Dan yang paling utama, PKK ini bisa memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi keluaraga,” tukuknya.

Rida berpesan, semoga hasil Bimtek bisa memperdalam ilmu semua anggota TP PKK Kota Payakumbuh. Dan apa yang didapat bisa diimplementasikan serta bisa dibagi dengan masyarakat sekitar.

“Kami berharap, ibu-ibu TP-PKK dapat membantu program kerja pemerintah. Sehingga arahan presiden bisa kita tuntaskan bersama,” harapnya.

Dikesempatan itu juga, Lina Hansasri Ketua Bidang II PKK Prov. Sumbar mengharapkan kegiatan ini bisa menambah wawasan. Dan nantinya program kerja TP PKK bisa selaras dengan program dan kebijakan pemerintah.

“Kita akan selalu sharing dengan TP PKK kabupaten/kota. Seandainya ada kendala kita akan selalu berikan bimbingan dan pendampingan,” imbuhnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama