Bupati Solok Epyardi Asda Resmikan Pasar Nagari Batang Barus Sekaligus Launching Excavator

Arosuka Solok, integritasmedia.com - BUPATI Solok, Epyardi Asda meresmikan pasar Nagari Batang Barus dan sekaligus Launching Excavator untuk nagari tersebut, Senin (31/10/22) di Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus.


Turut hadir, Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi, Askor Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahrial, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok, Lucky Efendi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Romi Hendrawan, kepala OPD terkait, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis, Wali Nagari Batang Barus, Syamsul Azwar, tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat Nagari Batang Barus.


Wali Nagari Batang Barus, Syamsul Azwar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam pembangunan Pasar Nagari Batang Barus, sehingga pada hari ini keberadaan pasar Batang Barus yang dapat diresmikan.


Selanjutnya, pembangunan Pasar Batang Barus ini didapatkan dari bantuan Dana Desa. Kedepan, pihaknya juga berharap untuk mendapatkan bantuan program Kotaku dari Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi. Dan kami dari masyarakat Nagari Batang Barus sangat mengharapkan itu," ujarnya.


Selanjutnya dikatakan Syamsul Azwar, hari ini kami atas nama pemerintah Nagari Batang Barus. Sekaligus melaporkan seluruh kegiatan yang direncanakan pada Rakorbang tahun 2021. Alhamdulillah telah 100% terlaksana.


Menanggapi hal itu, Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi. mengatakan, berkat kerjasama yang baik antara programnya di DPR RI dengan pemerintah daerah, saat ini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok.


”Sebentar lagi akan memasuki tahun-tahun politik, untuk itu kepada masyarakat saya berharap.  Agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, jangan sampai kita tercerai berai karena perbedaan pendapat,” sebut Athari.


Untuk pasar Nagari Batang Barus, yang mendapatkan bantuan program Kotaku dari pusat. Dirinya akan sampaikan langsung kepada Menteri Perdagangan RI. Semoga nanti akan ada bantuan yang bisa diberikan oleh pemerintah pusat demi kemajuan nagari dan Pasar Batang Barus ini nantinya.


Sementara itu, Bupati Solok, Epyardi Asda mengatakan, Tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Solok telah menganggarkan kurang lebih Rp.2 Milyar untuk pembangunan Nagari Batang Barus. Khusus Pasar Batang Barus ini selanjutnya akan dilakukan pengecoran.


”Kedepan, kita akan bersama-sama membangun Kabupaten Solok yang sebelumnya nomor tiga termiskin, akan kita jadikan Terbaik di Sumatera Barat,” janji Epyardi.


Selain itu, kesenian di dalam nagari juga akan diberdayakan kembali. ”Nanti akan kita berikan edaran kepada seluruh Walinagari untuk membina seluruh pelaku kesenian di Kabupaten Solok,” ucap bupati.


Dalam kunjungan itu, Bupati Epyardi Asda juga menerima berbagai usulan masyarakat untuk program pembangunan di Nagari Batang Barus, diantaranya sarana dan prasarana sekolah di SMKN 2 Gunung Talang, SDN 31 Batang Barus, SDN 07 Batang Barus dan SDN 41 Batang Baru.


Selanjutnya beberapa akses jalan yang rusak di nagari itu, fasilitas kesehatan, fasilitas pertanian serta Taman Pemakaman Umum (TPU) di Kayu Jao.(Roni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama