Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono : Bangkitkan Kepercaayaan Masyarakat, Torehkan Pelayanan Prima

Solok, integritasmedia.com - KAPOLDA Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH.  melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Solok, Rabu (23/11/22), dalam rangka bersilaturahmi dengan Polres se-jajaran Polda Sumbar.


Dalam kunjungan kerja ke Polres Solok tersebut, Irjen Pol Suharyono didampingi oleh Pejabat Utama Mapolda Sumbar. Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol. Jajuli, S.I.K, M.Si, Karo Log Polda Sumbar Kombes Pol Suranta Pinem, S.I.K, M.M.  Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Dwi Sulistyawan.S.I.K. Karorena Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Dharu Siswanto. Kabid Tik Polda Sumbar Kombes Pol. Noor Tjahyo, serta Personel Polda Sumbar.


Kedatangan Kapolda Sumbar disambut Langsung oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K.MH didampingi Wakapolres. PJU Polres, dan Kapolsek sejajaran Polres


Pejabat Utama Polres Solok, Para Perwira Staf Polres Solok.  Personel Polres Solok dan Polsek Se-jajaran Polres Solok.


Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo.S.IK.MH dalam sambutanya menyatakan. Terima kasih kepada Kapolda Sumbar dan rombongan pejabat terasnya. Yang telah melakukan kunjungan ke Polres Solok pada hari ini.


"Kedatangan Kapolda dan rombongan akan dapat memberikan masukan dan arahan, yang nantinya akan dijadikan sebagai kaca penerang terutama bagi personil Polres Solok dan jajaranya dalam menjalankan tugas", ungkap Apri Wibowo.


Selanjutnya disampaikan  Kapolres Solok,  Kesatuan Polres Solok pada Tahun 2022. "Semua bahu-membahu dalam menjalankan tugas. Hal itu sesuai dengan tupoksinya (tugas pokok)," paparnya.


Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menyatakan, Kedatangan dirinya ke Polres Solok. Selain  agenda Silaturahmi, adalah dalam rangka Kunjungan Kerja dan Tatap Mungka, serta meningkatkan silaturahim. "Selalu Torehkan Pelayanan Prima dan Bangun kepercaayaan Pada  Masyarakat," tuturnya.


Ia mengajak kepada seluruh personel yang bertugas di Polres Solok. Agar mehami kembali PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan), yang merupakan program prioritas Kapolri.


Dia menegaskan, diingat kembali, dibaca dan di implementasikan kembali dalam melaksanakan tugas. "Sesuai dengan tupoksinya (tugas pokok)," sebut Kapolda Sumbar. 


Pihaknya berpesan, agar selalu dan melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat. Kemudian jangan menjadi polisi yang menolak masyarakat yang datang, dan berikanlah pelayanan yang baik pada masyarakat.


Lalu kata dia, tingkatkan pelayanan  terhadap masyarakat perlunya dibuat trobosan dengan cara membuat sebuah Video,  yang nantinya bisa dikirim ke Kabid Humas Polda Sumbar yang mana ini bagian dari presisi Polri. Pelayan Prima bagian utama yaitu membangun kepercaayaan kepada masyarakat dengan mengoptimalkan hal-hal yang Positif dan yang baik.


"Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Torehkan semua yang baik, tebar kebaikan karena tugas kita sehari-hari adalah ibadah," pintanya.


Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Solok dan jajaran,  atas semua kinerjanya yang telah aktif, sehingga mendapatkan berbagai penghargaan dari berbagai pihak.


Dalam kunjungannya ke Polres Solok, turut hadir Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Iis Suharyono dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar.(Roni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama