Kapolres Solok Lakukan Giat "Jum'at Bertandang" ke Nagari Sirukam

Arosuka Solok, integritasmedia.com - DALAM rangka sosialisasi kamtibmas, terhadap  bahaya narkoba,  dan sekalugus melakukan kegiatan sosial, dalam upaya menumbuhkan bentuk kepedulian sosial antara Institusi Polri kepada masyarakat,  terutama pada masyarakat kurang mampu yang dirangkum dalam satu kegiatan "Jum’at Bertandang" Polres Solok.


Dalam giat tersebut, Kapolres Solok AKBP. Apri Wibowo, S.I.K.,MH, bersama rombongan PJU Polres Solok kunjungi masyarakat  Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Jum’at (18/11/22).


Ikuy mendampingi Kapolres Solok pada kegiatan itu, dianataranya Waka Polres Solok KP. Irwan Zani, SH, Anggota DPRD Kabupaten Solok fraksi Partai Golkar, Olzaheri, SH, Kabag Ren Polres Solok, AKP. Raplen, SH, Kabag SDM Polres Solok, AKP. Reddy. T, SH. MH, Kasat Binmas Polres Solok IPTU. Edwin, SH, Kasat Lantas Polres Solok AKP. Dian Jumes Putra, SH, Kasat Narkoba Polres Solok, IPTU. Oon Kurnia Ilahi SH, Kapolsek Kubung, IPTU. Andri Perkasa, SH, Kapolsek Payung Sekaki, IPTU. Azirman, SH, Perwira Staf Polres Solok.


Serta Personil Polsek Payung Sekaki, Wali Nagari Sirukam, Romi Febriandi, S.PdKetua KAN Nagari Sirukam, Ninik Mamak, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Kenagarian Sirukam, Perangkat Nagari/ Kepala Jorong Nagari Sirukam dan warga masyarakat.


Adapun Rangkaian kegiatan kunjungan Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, beserta Rombongan PJU Polres Solok diantaranya, melaksanakan kegiatan sambang yang bertemakan "Ota Lapau" bersama warga masyarakat dengan duduk bersama. 


Giat yang diadakan di kedai milik Indra Mardi, di Jorong Lubuk Pulai Nagari Sirukam tersebut, sekaligus juga untuk saling berkomunikasi langsung dengan dalam rangka menerima saran dan masukan dari masyarakat 



Selain itu, giat silaturahmi Kapolres beserta PJU Polres Solok yang didampingi oleh Camat Payung Sekaki Azizurahman, S.Sos, juga melibatkan para Pemuka Agama setempat, untuk membahas seputaran situasi kamtibmas,  diantaranya terhdap marak dan bahaya  narkoba bagi kalangan genetasi muda. 


Sementara di dalam giat yang sama, pertemuan diadakan di Masjid Al-Falah Joring Kubang Nan Duo Nagari Sirukam, Kapolres meminta warga untuk menjaga kamtibmas serta menghindari judi dan narkoba, dan segala bentuk pekat lainya, dengan lebih ketat lagi dalam mengawasi pergaulan anak-anak.


Diakhir kegiatan Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo juga lakukan penyerahan Bansos berupa Paket Sembako. Yang diberikan sebagai bentuk kepedulian sosial Kapolres Solok terhadap 10 orang warga masyarakat setempat.


Adapun masyarakat yang menerima bansos kali itu yakni, (1). Sariana, 77 th, Minang, IRT, Jrg. Lubuak Pulai Nag. Sirukam Kec. Payung Sekaki (2). Daniar, 69 th, Minang,IRT, Jrg. Lubuak Pulai Nag. Sirukam Kec. Payung Sekaki. (3). Nita tismar, 63 th, Minang, Tidak bekerja, Jrg. Lubuak Pulai Nag. Sirukam Kec. Payung Sekaki.


(4). Erismanto, 59 th, Minang, Tani, Jrg. Lubuak Pulai Nag. Sirukam Kec. Payung Sekaki (5). Yuliana Erlina, 26 th, Minang, Tidak bekerja, Jrg. Lubuak Pulai Nag. Sirukam Kec. Payung Sekaki (6). Darmawati, 43 th, Minang, IRT, Jrg. Lubuak Pulai Nag. Sirukam Kec. Payung Sekaki (7). Asni, 81 th, Minang, Tidak bekerja, Jrg. Lubuak Pulai Nag. Sirukam Kec. Payung Sekaki.


(8). Zubainar, 62 th, Minang, IRT, Jrg. Lubuak Pulai Nag. Sirukam Kec. Payung Sekaki. (9). Rospalinda, 53 th, Minang, IRT, Jrg. Lubuak Pulai Nag. Sirukam Kec. Payung Sekaki. Dan (10). Amir, 74 th, Minang, Tidak bekerja, Jrg. Lubuak Pulai Nag. Sirukam Kec. Payung Sekaki.


Kegiatan Jum’at bertandang ini rutin kita lakukan, selain untuk sosialisasi bahaya narkoba, kamtibmas.  Juga dalam rangka membantu masyarakat kita yang kurang mampu,” jelas  AKBP Apri Wibowo.


"Dan ini adalah merupakan bentuk Kepedulian Polres Solok dan jajaran. Dalam memberikan bantuan sosial berupa sembako, terutama  terhadap masyarakat kurang mampu di daerah yang kuta kunjungi di Kabupaten Solok," paparnya.(Roni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama